Friday, 19 April 2024
HomePolitikRabu Pon Hari Ini, Jokowi Reshuffle Kabinet?

Rabu Pon Hari Ini, Jokowi Reshuffle Kabinet?

Bogordaily.net–  hari ini dalam kalender Jawa, 1 Februari 2023. Hari yang biasanya menjadi waktu yang dipilih Presiden Joko Widodo () dalam mengambil keputusan penting, salah satunya reshuffle kabinet. Apakah benar akan ada reshuffle kabinet di hari ini, 1 Februari 2023?

Saat ditanya soal isu reshuffle kabinet yang belakangan kembali mencuat, hanya meminta semua pihak untuk menunggu.

“Hahaha… Ya, ditunggu saja besok. Ditunggu saja besok,” ujar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023 sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan reshuffle akan dilakukan karena performa dari menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia tidak menampik ada faktor politik dari reshuffle.

“Sisi politiknya pasti juga ada. Tapi itu bukan yang utama,” sambungnya.

Seperti diketahui beberapa pekan terakhir, isu reshuffle kabinet selalu dikaitkan dengan jajaran menteri dari Partai NasDem pasca terkait pencapresan Anies Baswedan.

Saat ini ada tiga menteri dari partai yang dipimpin Surya Paloh yakni Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menkominfo Johnny G. Plate.

Johnny G Plate bahkan sempat dikabarkan menolak mundur dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Sekjen NasDem ini menegaskan ia masih menjalankan tugas sebagai Menkominfo.

“Mengingat informasi terkait dengan tugas kami sebagai Menkominfo RI yang telah beredar secara luas di masyarakat khususnya dalam media sosial, maka dapat kami sampaikan bahwa hingga saat ini kami masih melaksanakan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh Bapak Presiden sebagai anggota kabinet Indonesia Maju,” ujar Johnny beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, memiliki sejumlah agenda pada Rabu hari ini.

“Pagi ada Mandiri Investment Forum, siang intern, sorenya ke Bali,” kata Bey.

Sementara itu belum ada penjelasan lebih lanjut apakah akan ada pengumuman perombakan kabinet atau tidak hari ini yang bertepatan dengan .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here