Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorRatusan Warga Kampung Patahunan Antusias Peringati Malam Isra Miraj

Ratusan Warga Kampung Patahunan Antusias Peringati Malam Isra Miraj

Bogordaily.net – Ratusan warga sangat antusias memperingati Isra Miraj di Masjid Jami Nurul Huda, , Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Jumat tadi malam 17 Februari 2023.

Pantauan Bogordaily.net terlihat para jamaah yang terdiri dari para ibu-ibu, bapak-bapak maupun para remaja ini tengah mengikuti jalanya kegiatan Isra Miraj dari awal hingga akhir acara secara tertib.

Kegiatan Isra Miraj dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, kemudian ceramah agama oleh Ustad Ricky Yakub, Spd.i (Jaka Tarub).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jamie Nurul Huda, Ustad Ridwan mengucapkan terima kasih kepada para jamaah khususnya warga , yang telah antusias mengikuti peringatan Isra Miraj.

“Alhamdulillah pada malam ini kita semua bisa memperingati malam isra miraj, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pengurus masjid, dan juga para hadirin sekalian yang sudah telah bekerja sama mengikuti peringatan isra miraj di ,” kata Ustad Ridwan dalam sambutanya, Jumat, 17 Februari 2023.

Kata dia, pada peringatan Isra Miraj ini semoga para jamaah sekalian dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan melakukan berbagai ibadah, salah satunya dengan sering menjalankan sholat lima waktu di masjid maupun mushola.

“Pada momentum kita di malam isra miraj ini, maka tingkatkanlah ibadah di masjid maupun di mushola. Semoga kita bisa meningkatkan iman dan takwa para tentunya bagi para jamaah sekalian,” jelasnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustad Ricky Yakub, Spd.i (Jaka Tarub), mengatakan adanya perjalanan Isra Miraj menunjukkan bahwa Allah SWT maha kuasa dan maha pemurah, dan Dia memberikan kesempatan kepada hamba-Nya yang sholeh untuk merasakan nikmat-Nya yang luar biasa.

“Adanya perjalanan Isra Miraj ini menunjukkan pentingnya keimanan dan ketaqwaan dalam hidup kita. Nabi Muhammad SAW adalah contoh teladan bagi kita semua, dan dengan mengikuti ajaran dan contoh beliau, kita dapat mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat,” kata Ustad Ricky Yakub, Spd.i (Jaka Tarub).

Ia mengatakan, suksesnya peringatan Isra Miraj, ketika para jamaah dapat mengamalkan apa yang di sampaikan dan juga menaati segala perintah Allah dan juga menjauhi segala larangannya.

“Suksesnya malam isra miraj ini, adalah ketika kita semakin takut kepada Allah, dengan kita sholat lima waktu, mengikuti sunnah nabi insya allah kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” jelasnya

Ia juga turut mengajak para jamaah untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan agar nantinya untuk senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Marilah kita memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita, menjaga persatuan dan persaudaraan, serta menjalankan sholat dengan penuh kesungguhan dan rasa syukur. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan keberkahan kepada kita semua,” ujar Ustad Ricky Yakub.

Dalam pelaksanaan Isra Miraj di ini berjalan lancar dan diakhiri dengan penutup doa. Serta pembagian berkat kepada para jamaah yang mengikuti peringatan Isra Miraj. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here