Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingRekomendasi Tempat Glamping di Bogor dengan View Alam

Rekomendasi Tempat Glamping di Bogor dengan View Alam

Bogordaily.net– di Bogor bisa menjadi pilihan menikmati suasana baru. merupakan gabungan kata glamor dan camping. bisa diartikan berkemah dengan fasilitas memadai seperti di hotel berikut ini. Apa saja tempat di Bogor? Berikut rekomendasi di Bogor.

Leuweung Geledegan Ecolodge

Salah satu destinasi di Kabupaten Bogor, Ecolodge Leuweung Geledegan bisa jadi pilihan. Destinasi yang tidak jauh dari pusat kota ini bisa jadi tempat healing. Berada di ketinggian 740 Mdpl di kaki Gunung Salak dengan latar belakang hutan yang indah di area Taman Nasional Gunung Halimun, menjadikan Leuweung Geledegan Ecolodge pilihan tepat menikmati suasa alam pegunungan.

Berjarak 7,6 Km atau sekitar 37 menit dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Desa Tamansari, Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Leuweung Geledegan Ecolodge menghadirkan kenyamanan dengan konsep ramah lingkungan.

Leuweung Geledegan Ecolodge. (Instagram/@lge_bogor/Bogordaily.net)

Pengalaman tinggal di LGE akan memberi Anda pengalaman yang berbeda karena terletak di kawasan hutan konservasi di bawah 6 sungai DAS yang sejuk dan udara pegunungan yang segar di bawah kaki Gunung Salak.

Keistimewaan dari resort ini wisatawan akan merasakan kesegaran air pegunungan murni yang mengalir murni ke kolam tanpa batas, sambil melihat awan biru dan pemandangan eksotis.

The Highland Park Resort Bogor

The Highland Park Resort Bogor lokasinya di kaki Halimun Gunung Salak Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor. Tempat ini menghadirkan penginapan glamping yang unik dan modern di Bogor. Pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti lapangan golf kecil, kolam renang, taman air, serta fasilitas rapat/perjamuan yang lengkap. Tersedia juga Wi-Fi gratis di seluruh areanya.

The Highland Park Resort Bogor
The Highland Park Resort Bogor. (Instagram @thehighlandparkresortbogor/Bogordaily.net)

Kamarnya dilengkapi AC, TV satelit, area untuk duduk bersantai, dan ketel listrik. Kamar mandi pribadinya menyediakan shower, pengering rambut, dan perlengkapan mandi gratis. Dari kamar hotel, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan gunung dari kamar.

Puncak Langit Camping Ground

Puncak Langit Camping Ground menyuguhkan pemandangan kabut tebal di kawasan Puncak. Panorama alam yang disuguhkan di kala cuaca ekstrem menjadi tantangan tersendiri. Landscape hamparan pohon pinus di Puncak Langit Camping Ground bersamaan dengan kabut yang turun begitu memanjakan mata. Ditambah cuaca dingin di atas ketinggiannya yang mencapai 1.300 MDPL makin membuat suasana syahdu dan nikmat.

Puncak Langit Camping Ground
Hobbit Pinus, (Instagram @puncak_langit/Bogordaily.net)

Panorama hutan pinus dengan kabut tebal ini bisa jadi andalan berswafoto para wisatawan yang datang disaat cuaca sedang tidak cerah lho. Akan tetapi, bila cuaca terang, Anda dapat menikmati luasnya dataran kota hujan dari kejauhan.

Lokasi Puncak Langit juga cukup strategis dari pusat Kota Bogor. Tepatnya berada di Jalan Cipendawa, Bojong Koneng, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Untuk menuju ke tempat ini, Anda hanya perlu mengetik ‘Puncak Langit Campground' dan disarankan untuk melalui Jalan Raya Puncak menuju ke Masjid Megamendung. Letaknya berseberangan dengan Cimory Land.

Lenirra Villa and Resto

Lenirra Villa and Resto menjadi salah tempat dengan memiliki konsep menarik. Memiliki view Hamparan persawahan yang indah tempat ini cocok untuk destinasi liburan bersama keluarga, teman atau kerabat dekat. Berlokasi di kawasan Jalan Kawung Luwuk, Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor tempat ini menyuguhkan hamparan persawahan yang asri dan hijau yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya.

Lenirra Villa and Resto
Lenirra Villa and Resto di Kawung Luwuk, Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. (Albin/Bogordaily.net)

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, tempat ini menawarkan area yang cukup luas dan nyaman. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan persawahan. Selain resto dengan view sawah ada juga glamping unik yang cocok buat staycation dengan fasilitas yang cukup lengkap. Daya tarik utamanya adalah tempat nongkrong terbaru yang nyaman dengan suasana sejuk dan memiliki view persawahan hijau yang indah, selain itu terdapat juga glamping unik yang cocok buat staycation.

Wonderful Citamiang

Lokasi ini berada di kawasan Puncak tepatnya di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Berlokasi di titik kilometer nol Sungai Ciliwung, Wonderful Citamiang by Anrha hadir sebagai salah satu penginapan yang bisa dipilih untuk berlibur. Terletak di Kecamatan Cisarua, Bogor, tempat ini menyediakan pilihan glamping dengan tenda maupun kamar dengan fasilitas mencakup tempat tidur/matras, pemanas air, TV kabel, kamar mandi shower, dan alat pembuat teh atau kopi.

Wonderful Citamiang
Wonderful Citamiang. (Instagram @wonderfulcitamiang/Bogordaily.net)

Ada banyak hal sarana lain yang bisa kamu nikmati ketika menginap di Wonderful Citamiang mulai dari area barbekyu, taman, fasilitas outdoor, kolam renang luar ruangan, dan area piknik.

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here