Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorRibuan Polisi Amankan Laga Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Pakansari

Ribuan Polisi Amankan Laga Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Pakansari

Bogordaily.net–  Ribuan personel polisi mengamankan laga antara vs di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 14 Februari 2023 sore.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil mengatakan, sekitar 9.000 tiket pertandingan antara melawan telah terjual.

“Tiket sampai saat ini sekitar 9.000-an, Supporter PSM gak hadir, hanya supporter dari Persib aja yang hadir,” kata Kadek dalam keteranganya, Selasa 14 Februari 2023.

Pihaknya menurunkan 1.346 personel polisi untuk memastikan keamanan pada pertandingan vs .

Baca Juga: Suporter Persib Bandung Padati Stadion Pakansari Jelang Laga Lawan PSM Makassar

“Personel pengamanan  ada 1.346 orang, terus untuk ring satunya dari mereka (penyelenggara) menggunakan steword. Kami di ring 2 (untuk) pengamanan,” jelasnya.

Ia mengatakan, para suporter yang hadir akan dilakukan 3 kali pemeriksaan di setiap pintu masuk.

“Untuk pemeriksaan ke dalam, supporter itu ada 3, di gerbang luar Stadion Pakansari, gerbang dalam sama pintu ticketing,” ujar Kadek.

Kadek menjelaskan, Polda Jabar telah memasang CCTV di 40 titik untuk memantau proses pertandingan dari awal hingga akhir.

“Di jalur utama, jalur arteri dan jalan tol itu semua kita lakukan pengamanan, termasuk pengamanan terhadap pemain, official dan wasit kita kawal semua,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan suporter memadati Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor jelang laga melawan Selasa, 14 Februari 2022.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat beberapa suporter tengah bersiap memasuki tribun dan terlihat juga aparat tengah menjaga di area stadion pakansari.

Salah satu suporter Persib Bandung asal Cianjur Hendi mengatakan dalam laga kali ini Persib Bandung harus menang dan bisa meraih 3 poin karena bermain di hadapan suporter.

“Saya dari Cianjur, pokonya harus menang lawan PSM kalo bisa dapetin 3 poin karena kan ini maenya di hadapan suporter,” kata Hendi kepada Bogordaily.net, Selasa 14  Februari 2023.

Ia menaruh harapanya pada tim Persib Bandung agar dapat bermain bagus pada laga melawan sehingga bisa menang dan bisa menambah poin klasmen di .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here