Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaRibuan Polisi Amankan Laga Rans Nusantara vs Persib Bandung di Stadion Pakansari

Ribuan Polisi Amankan Laga Rans Nusantara vs Persib Bandung di Stadion Pakansari

Bogordaily.net– Ribuan personil kepolisian mengamankan laga antara vs FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu, 19 Februari 2023.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil mengatakan, sekitar 1.300 lebih personel Polri mengamankan pertandingan antara vs hari ini.

“Kalau suporter yang hadir ada sekitar 10 ribuan orang, dari Persib dan juga dari ,” kata Kadek saat ditemui Bogordaily.net, Minggu 19 Februari 2023.

Ia menjelaskan, Polri menurunkan 1.346 personel guna memastikan keamanan pada pertandingan tersebut.

“Personel pengamanan gabungan dari Polri ada sekitar 1.346 orang, terus untuk ring satunya dari mereka (penyelenggara) menggunakan steward. Kami di ring 2 (untuk) pengamanan,” jelasnya.

Ia mengatakan, para supporter yang hadir akan dilakukan 3 kali pemeriksaan di setiap pintu masuk.

“Untuk pemeriksaan ke dalam, supporter itu ada 3, di gerbang luar pakansari, gerbang dalam sama pintu ticketing,” ujar Kadek.

Mantan Kapolsek Cibinong ini juga menambahkan, Polda Jawa Barat telah memasang CCTV di 40 titik untuk memantau proses pertandingan dari awal hingga akhir.

“Di sekitar kawasan Stadion kami telah pasang cctv juga, dan ini sedang kami pantau juga saat pertandingan,” ungkapnya.

Sementara itu ribuan Bobotoh antusias menonton laga melawan FC di Stadion Pakansari.

Persib vs Rans di Stadion Pakansari
Polisi berjaga di sekitar Pintu Tribun Stadion Pakansari. (Albin/Bogordialy.net)

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat beberapa suporter antusias menonton pertandingan hari ini. Situasi di Stadion Pakansari tengah diguyur hujan, tetapi tidak menyurutkan semangat suporter dalam mendukung tim kesayanganya.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu suporter asal Cibinong, Fadil. Iadalam laga kali ini Persib Bandung harus menang dan bisa meraih 3 poin dan memaksimalkan dapat beberapa serangan terhadap pertahanan lawan.

“Saya dari Cibinong, untuk pertandingan kali ini semoga seru, dan banyak serangan yang dilakukan tim Persib Bandung biar bisa menang,” kata Fadil kepada Bogordaily.net, Minggu 19 Februari 2023.

Ia berharap Persib Bandung dapat bermain bagus pada laga melawan , untuk bisa menang dan bisa menambah poin klasmen di .

“Kalau prediksi menang buat persib Bandung 3-0, tetep maksimalin serangan yang ada karena kita butuh kemenangan buat naik klasmenya,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here