Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorRibuan Warga Kabupaten Bogor Padati Acara Silaturahmi Akbar Jamaah Haji 2023

Ribuan Warga Kabupaten Bogor Padati Acara Silaturahmi Akbar Jamaah Haji 2023

Bogordaily.net – Ribuan warga calon jemaah datang berbondong-bondong memadati acara ‘ Akbar Jamaah 2023 Kabupaten Bogor' di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Sabtu, 18 Februari 2023.

“Hari ini kita akbar jamaah Kabupaten Bogor 2023. Kurang lebih kita kumpul, tadi jam 9 sudah 1.560 dan menjelang jam 11 ada kurang lebih 2.000 yang datang,” ucap Ketua DPD Kelompok Bimbingan Ibadah (KBHI) Kabupaten Bogor, Desi Hasbiyah.

Dalam acara tersebut, kata Desi, jamaah yang tergabung dalam KBHI diberikan informasi-informasi terkait kegiatan pelaksanaan Tahun 2023 dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Ia mengaku, kegiatan ini juga merupakan ajang dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Baca juga : Ratusan Warga Kampung Patahunan Antusias Peringati Malam Isra Miraj

“Kita menyatukan seluruh jamaah haji, terutama yang tergabung dalam KBIH untuk mendapatkan informasi terkait haji 2023, sekaligus dengan Pemkab Bogor,” kata Desi.

Desi mengatakan, jamaah dari Kabupaten Bogor sendiri yang akan diberangkatkan nanti berjumlah 3.421.

Dirinya menuturkan, di minggu depan itu ada pelunasan haji. Maka dari itu, selain mempersiapkan fisik, mental dan keilmuan, jamaah juga harus memperhatikan finansial.

“Yang berangkat sekarang itu ada 3.421. intinya hari ini persiapan, beberapa Minggu kedepan juga kita akan menghadapi pelunasan. Jadi harus diperhatikan secara keuangan,” jelas dia.

Baca juga : Disisa Masa Akhir Jabatan, Iwan Setiawan Atur Ulang Formasi ASN

Pihaknya juga menjelaskan bahwa, Plt. Bupati Iwan Setiawan menyambut para calon jemaah haji Tahun 2023 itu. Bahkan Iwan mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Bogor akan menjadi duta melalui pengisian pembinaan yang maksimal.

“Plt. Bupati tadi juga menyambut jamaah haji secara langsung. Ia menyampaikan masyarakat Kabupaten Bogor yang menjadi jemaah haji ini akan menjadi duta, sehingga pembinaannya harus maksimal agar membawa nama baik daerah,” ujarnya kepada Bogordaily.net. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here