Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorRidwan Kamil Hadir di Perayaan Cap Go Meh Kota Bogor, Ini Pesannya

Ridwan Kamil Hadir di Perayaan Cap Go Meh Kota Bogor, Ini Pesannya

Bogordaily.net– Ridwan Kamil menghadiri perayaan Cap Go Meh di hari ini, Minggu, 5 Februari 2023 Gubernur Jawa Barat itu mengenakan baju berwarna merah corak ala tionghoa saat hadir di Jalan Suryakencana, . Ia didampingi Wali Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Dedie A. Rachim.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi Cap Go Meh, Ridwan Kamil sempat ikut menari bersama para seniman saat perayaan tersebur berlangsung. Diiringi musik gendang, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut sangat mahir menarikan tarian jaipong khas Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kang Emil berpesan, Cap Go Meh (CGM) bukan hanya sekadar festival, melainkan bukti keberagaman, kesatuan, persatuan dan toleransi khususnya di . Untuk itu ia berharap sikap toleransi ini terus dipertahankan.

“CGM ini saya anggap sebagai yang terbaik di Jawa Barat (Jabar). Atas nama Pemprov Jabar sebagai induk dari , kurang lebih kami menghaturkan selamat,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu, 5 Februari 2023

Saat hadir dalam acara Cap Go Meh, ia mengaku melihat kebahagiaan, kegembiraan dan keberagaman yang sudah ditunggu-tunggu selama dua tahun lebih karena tertunda pandemi Covid-19 hingga akhirnya festival keberagaman atau CGM di bisa terselenggara.

Baca Juga: Perayaan Cap Go Meh Dimulai, Ribuan Orang Tumpah Ruah di Suryakencana

Perayaan Cap Go Meh di Jalan Suryakencana
Suasana perayaan Cap Go Meh di Jalan Suryakencana, , Minggu 5 Februari 2023. (Irfan/Bogordaily.net)

Wali Bima Arya Sugiarto menambahkan, perayaan Cap Go Meh sebagai simbol persatuan dan keberagaman yang selama ini diperjuangkan pemerintah kota bersama seluruh elemen masyarakat. Untuk itu ia berharap perayaan tersebut akan terus berlanjut dari tahun ke tahun selanjutnya.

“Tetapi yang berbeda, yang membedakan antara Cap Go Meh ini dengan event yang lain adalah kita semua di sini untuk merayakan keberagaman, semua yang hadir di sini untuk merayakan persaudaraan,” kata Bima

Bima Arya juga menyebutkan, perayaan Cap Go Meh 2023 akan menjadi perlehatan festival yang lebih meriah sepanjang sejarah, khususnya di . Untuk itu ia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan acara tersebut.

“Antusias yang terasa dan kemeriahan yang diperlihatkan warga maupun pihak lainnya menjadi tanda-tandanya. Selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan,” kata Bima Arya Sugiarto.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here