Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorRifki Alaydrus Dampingi Eddy Soeparno Datangi Galian PGN di Curug Mekar

Rifki Alaydrus Dampingi Eddy Soeparno Datangi Galian PGN di Curug Mekar

Bogordaily.net–  Anggota Komisi II DPRD , mendampingi anggota DPR RI Eddy Soeparno mendatangi galian Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Cijahe, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.

Kedatangan dua politisi itu untuk menindaklanjuti aduan dari masyarakat terkait adanya bekas galian PGN yang belum diperbaiki sehingga mengganggu aktivitas.

“Saya datang ke sini (Curug Mekar) karena ada masukan dari masyarakat yang juga konsituen saya tentu semua masukkan konsituen perlu kita tampung kita evaluasi,” ujar Eddy Soeparno didampingi kepada wartawan pada Rabu, 22 Februari 2023.

Sekjen Partai Amanat Nasional () tersebut menerangkan, bahwa memang hasil pekerjaan PGN memiliki banyak catatan. Namun ia telah mendapat jaminan dari pihak PGN hasil pekerjaannya akan dikembalikan ke kondisi semula.

Baca Juga: Rifki Alaydrus Tinjau Kerusakan Ruang Kelas di SDN Curug 1 Kota Bogor

“Tadi saya juga sudah titip agar pekerjaan itu bisa dikerjakan segera, supaya lalu lintas masyarakat, kegiatan masyarakat tidak terganggu karena hal ini,” jelas Sekjen tersebut.

Pekerjaan seperti ini, kata Eddy, tidak terjadi di wilayah Curug Mekar saja, tetapi juga di wilayah lain. Untuk itu, kata Eddy Soeparno masalah tersebut akan menjadi bahan evaluasi supaya pekerjaan itu bisa segera diselesaikan.

“Saya minta agar segera bisa dilakukan perbaikan, nanti saya akan datang lagi untuk melihat untuk mengevaluasi,” ujarnya.

Sebagai anggota DPR RI yang di antaranya memiliki tugas dan fungsi pengawasan, ia akan melihat apakah nanti hasilnya sesuai dengan apa yang sudah memang menjadi kehendak masyarakat.

Dengan demikian, ia meminta masyarakat terutama ketua RW untuk melaporkan secara berkala bagaimana proses dari perbaikan ini. Selain itu Eddy juga meminta pihak PGN bisa segera menyelesaikan dan berkomunikasi dengan warga.

“Saya percaya bahwa pekerjaan di sini bisa rapi lagi. Saya berharap bahwa segala sesuatu bisa selesai, bisa rampung dengan baik dengan keluhan dari masyarakat,” tutup Eddy.

Sementara itu, Anggota DPRD Rifki Alaydrus menambahkan, sidak ini atas aduan masyarakat yang mengganggu aktivitas.

Menurut Rifki, bekas galian proyek PGN ini yang mengganggu aktivitas warga itu merupakan kelalaian dari pihak PGN.

“Ada laporan aduan masyarakat yang diinformasikan ke saya dan langsung saya tindak lanjut bersama Sekjen keluhan masyarakat tersebut. Saya rasa pihak PGN ini lalai terhadap pekerjaannya,” ucap Rifki.

Ia menyebut, jika tidak ada anggota dewan yang melakukan monitoring ke lokasi bekas galian tersebut hal itu tidak akan diperbaiki.

Ia pun melihat perbaikan bekas galian merupakan pekerjaan panik yang dilakukan dengan alakadarnya.  Untuk itu, anggota Komisi II DPRD berharap pihak PGN bisa cepat memperbaiki bekas pekerjaan mereka, apalagi jika sudah ada aduan dari warga.

“Saya harap kedepannya jangan hanya setiap ada kita (anggota dewan) mau turun baru mereka (PGN) kelimpungan, jadi harus ada  manajemen yang jelaslah,” jelas Rifki.

Di tempat yang sama, Site Koordinator Proyek PGN, Indra Gunawan mengaku bahwa pekerjaan ini bukan tidak tuntas tetapi masih dalam proses pengerjaan.

“Makanya galiannya tidak kita tutup seperti semula, karena masih ada proses pengujian dan proses penyambungan pipa ke meteran-meteran,” kata Indra.

Menurutnya, kejadian ini akan menjadi evaluasi bagi pihaknya, kurangnya komunikasi ke warga sehingga warga menganggap pekerjaan ini diterlantarkan.

Ia menerangkan, bahwa di pihaknya memiliki proyek yang harus diselesaikan secara berbarengan di 26 kelurahan dan pekerjaan di wilayah Curug Mekar juga sudah terjadwal, tetapi sudah terlaporkan ke Eddy Soeparno.

“Sebenarnya ini sudah dijadwalkan lusa, bukan kebetulan sih memang karena mau ada kunjungan alangkah baiknya kita ada perbaikan,” tutup Indra. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here