Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorRS Islam Bogor Beri Bantuan Langsung ke Korban Gempa Turki di Kota...

RS Islam Bogor Beri Bantuan Langsung ke Korban Gempa Turki di Kota Kahramanmaras

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Bogor menyerahkan langsung untuk korban gempa di Kota Kahramanmaras, Turki pada Sabtu 18 Februari 2023. Lokasi pusat gempa di Turki yakni Kota Kahramanmaras yang telah hancur bagaikan Kota mati. Banyak bangunan hancur porak porandakan.

Ketua Yayasan , Dr. Ir. Dwi Sudharto, memeberikan doa untuk seluruh korban dari .

“Semoga Allah Taala memberi kekuatan dan kesehatan kepada para relawan kita yang luar biasa serta memberi ketabahan bagi Saudara kita yang kini hidupnya di pengungsian, amin,” kata Ketua Yayasan Dr. Ir. Dwi Sudharto dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogordaily.net.

Saat bertandang ke Kota Kahramanmaras, Dwi Sudharto menyampaikan, dengan cuaca cerah dengan suhu 10-12 derajat, relawan selalu siap membantu para korban tanpa mengenal lelah.

“Alhamdulillah, semua dimudahkan Allah Ta'ala,” ucapnya.

Dwi Sudharto juga mengucapkan terimakasih kepada para muhsinin. Semoga menjadi bagian dari amal pemberat kelak di Yaumil Akhir.

Sebagai informasi, Yayasan RS Islam Bogor dan Sahabat Haji Bogor tergerak untuk ikut membantu dan mengkoordinir donasi para muhsinin. Sampai dengan Rabu, 15 Februari 2023 telah terkumpul sekitar 85.000 Lira Turki. Atas arahan Kedutaan Besar RI di Ankara, donasi telah diberikan ke beberapa relawan Indonesia di Turki.

Pada hari Selasa, 14 Februari 2023 bertempat di rumah makan Dubb Kebab, Istambul, Ketua Yayasan RS Islam Bogor Dr. Ir. Dwi Sudharto telah menyerahkan kepada Fardal, Kontributor Metro TV di Turki.

tersebut selanjutnya untuk diberikan kepada Ira relawan Indonesia yang membantu pengungsi di Kota Malatya atau 700 km dari Istambul dengan uang tunai sebesar 20.000 Lira Turki.

Selanjutnya pada Rabu, 15 Februari 2023 bertempat di Hotel La Quinta Istambul juga telah diserahkan kepada relawan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki sebesar 40.000 Lira Turki yang diterima oleh Ikhlasul Amal, seorang mahasiswa Indonesia di Turki.

Sebelumnya juga telah diberikan dana 1.000 Lira kepada Aping relawan dari Atap Indonesia.

Dalam beberapa hari ke depan akan diserahkan untuk relawan lainnya,” tulis siaran pers RS Islam Bogor yang diterima Bogordaily.net, Rabu, 15 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan RS Islam Bogor berharap agar para relawan Indonesia diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesehatan oleh Allah Ta'ala dalam upaya kemanusiaan di Turki.

Ketua Yayasan RS Islam Bogor juga mengucapkan terima kasih kepada para muhsinin yang telah memberikan .

“Semoga menjadi amal jariah. Aamiin,” harapnya.

Sementara itu korban akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin, 6 Februari 2023 lalu terus bertambah.

Hingga Rabu, 15 Februari 2023 dilaporkan sebanyak 41.132 orang meninggal dunia dan lebih 100.000 orang luka-luka.

Gempa mengguncang Turki dan Suriah saat sebagian besar warga masih tertidur lelap. Sejumlah bangunan di Turki dan Suriah mengalami kerusakan.

Di Turki, terdapat beberapa wilayah terdampak di antaranya Provinsi Hatay, Gaziantep, Adiyaman, Malatya, Adana, Diyarbakir, Kilis, Osmaniye, serta Sanliurfa.

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here