Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorSelamat! RS Islam Aysha Berhasil Raih Predikat Paripurna dari LARSI

Selamat! RS Islam Aysha Berhasil Raih Predikat Paripurna dari LARSI

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Aysha berhasil memperoleh Paripurna atau bintang lima atas penilaian akreditasi rumah sakit, dari () pada awal tahun 2023.

sendiri merupakan salah satu dari 6 Lembaga Independen Penyelenggara Akreditasi Rumah Sakit yang telah mendapatkan SK pengukuhan dari kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk dapat menyelenggarakan akreditasi rumah sakit.

Dalam hal ini, berupaya untuk melindungi pasien melalui pelayanan yang sesuai dengan prosedur dan standar. Mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), administrasi, komunikasi, peralatan medis hingga fasilitas-fasilitas penunjang serta seperti apa upaya peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Selain itu, RS. Islam Aysha juga terus berkomitmen dengan memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal guna memberikan akses yang mudah bagi seluruh elemen masyarakat. Kemudian, melalui berbagai inovasi layanan dan fasilitas yang terus ditingkatkan, RS. Islam Aysha selalu memberikan pelayanan kesehatan yang baik.

Baca juga : Ratusan Orang Ramaikan Gebyar Senam Sehat RS. Islam Aysha

Komisaris , Dr. HR Agus Sriyanta M.Pd mendukung penuh keberlangsungan akreditasi ini. Ia mengatakan, penilaian akreditasi tersebut bertujuan meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit, meningkatkan perlindungan bagi masyarakat, sumber daya manusia di Rumah Sakit dan Rumah Sakit sebagai institusi, serta meningkatkan profesionalisme .

“Saya sangat mendukung kerja keras yang dilakukan pihak-pihak yang terlibat dalam penilaian akreditasi ,” ujar Dr. HR Agus Sriyanta.

Pihaknya mengaku bangga sebab, setelah memperoleh penilaian, RS Islam Aysha telah dinyatakan memenuhi standar akreditasi yang disetujui oleh Pemerintah. Dr. HR Agus Sriyanta juga berharap, agar RS Islam Aysha terus meningkatkan pelayanan yang lebih berkualitas.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rumah Sakit Islam Aysha karena mendapatkan hasil yang memuaskan dalam penilaian akreditasi. Semoga untuk ke depannya RS Islam Aysha terus meningkatkan mutu pelayanan dan menambah kepercayaan masyarakat terhadap kami,” tutur dia.

Sertifikat Penghargaan yang diraih Rumah Sakit Islam Aysha. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara, Direktur Rumah Sakit Islam Aysha dr. E. Alfian Sutandi merasa senang dengan apa yang diraih oleh Rumah Sakit Islam Aysha. Menurutnya, hal ini merupakan kado terindah terlebih, RS Islam Aysha baru mengabdi sebagai pelayanan kesehatan tingkat lanjut di Kabupaten Bogor selama kurang lebih tujuh bulan.

“Selamat untuk Rumah Sakit Islam Aysha atas pencapaian akreditasi Paripurna di awal tahun 2023. Hasil ini tentu merupakan hadiah terindah mengingat Rumah Sakit Islam Aysha baru beroperasional tepatnya tanggal 1 Juli 2022. Ini merupakan akreditasi pertama setelah kurang lebih selama tujuh bulan mengabdi sebagai pelayanan kesehatan tingkat lanjut di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor.” ucap dr. E. Alfian Sutandi.

Diakhir sambutan, dirinya juga memberikan harapan untuk RS Aysha bahwa, dengan hasil tersebut dapat mendorong semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien secara optimal.

Baca juga : Persalinan Normal Jadi Mudah dan Lancar, Yuk Senam Hamil di RS Islam Aysha!

“Dengan hasil capaian akreditasi ini, semoga menjadi penyemangat dan mendorong meningkatkan motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus mengembangkan diri untuk menjaga mutu pelayanan dan keselamatan pasien.” lanjut dr. E. Alfian Sutandi.

Di samping itu, pada tanggal 16, 20 dan 21 Januari 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi perjalanan Rumah Sakit Islam Aysha. Pada hari tersebut berlangsung penilaian akreditasi pertama kalinya untuk Rumah Sakit Islam Aysha oleh guna mengukur kualitas pelayanan dan keselamatan kepada pasien.

Kegiatan yang dilakukan tiga hari tersebut oleh sebagai lembaga akreditasi menugaskan 2 orang surveyor antara lain, Dr. M. Indrawan Yachya, Sp.OG, Subsp. Obgysos dan Eko Budi Santoso, S. Kep, Ners, M. Kep. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here