Monday, 29 April 2024
HomeBeritaSerasa Kalah, Rans Nusantara FC Ditahan Imbang Oleh Persebaya Surabaya

Serasa Kalah, Rans Nusantara FC Ditahan Imbang Oleh Persebaya Surabaya

Bogordaily.net – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso kecewa berat usai timnya ditahan imbang 2-2 atas dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-27 di , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa petang, 28 Februari 2023.

Seperti diketahui, tim berjuluk Baju Ijo itu nyaris mencuri tiga poin penuh di kandang berkat dua gol yang dicetak pemain asingnya, Sho Yamamoto menit ke-64 dan Paulo Victor menit ke-70.

Namun kemenangan yang sudah didepan mata harus sirna akibat kesalahan yang dilakukan pemainnya, sehingga berhasil mencetak dua gol balasan lewat Edo Febriansah menit ke-78 dan Makan Konate menit ke-84.

Menanggapi hasil itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan bahwa hasil imbang tersebut terasa sangat meyakitkan dan terasa seperti menerima kekalahan.

“Hasil seri ini berasa seperti kalah karena sudah leading dua kosong dan kemasukan dua gol,” ujar Aji Santoso kepada awak media termasuk Bogordaily.net usai laga di , Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 28 Februari 2023.

Pelatih 52 tahun itu menambahkan, bahwa kegagalan dalam meraih tiga poin melawan Rans merupakan kesalahan yang dilakukan pemainnya sendiri.

“Dua gol itu terjadi karena kesalahan sendiri, Altha gagal mengantisipasi dari pergerakan Edo, dan yang lebih menyakitkan lagi adalah gol kedua,” ucap Aji Santoso.

Senada dengan sang pelatih, salah satu punggawa Persebaya Surabaya yakni Rizky Ridho juga merasa hasil imbang tersebut terasa seperti sebuah kekalahan.

“Seperti yang pelatih sampaikan, dengan hasil seri ini rasanya seperti kalah karena sudah unggul dua gol tapi kemasukkan dua gol juga, kami merasa kecewa dan tetapi tetap bersyukur bisa dapat satu poin disini,” ujar Rizky Ridho.

Meskipun berakhir dengan hasil imbang, Aji Santoso tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang telah berjuang di lapangan.

“Kami bermain cantik, kami bermain menghibur, hanya sayang sudah dua kosong di depan mata hilang gara-gara kesalahan pemain kita sendiri. Akan kami evaluasi dan yang jelas saya mengapresiasi perjuangan pemain-pemain saya yang sudah menampilkan bagaimana cara Persebaya bermain selama ini,” tutur Aji Santoso.

Dengan hasil imbang tersebut, Persebaya Surabaya sementara ini posisinya tertahan di peringkat delapan BRI Liga 1 dengan torehan 38 poin.

Sedangkan lawannya, posisinya semakin terjerembak di zona merah Liga 1 peringkat ke-18 dengan torehan 18 poin.

(Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here