Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaSetelah 12 Hari Pencarian, Jenazah Mantan Pemain Chelsea Christian Atsu Ditemukan

Setelah 12 Hari Pencarian, Jenazah Mantan Pemain Chelsea Christian Atsu Ditemukan

Bogordaily.net mantan pemain Chelsea, berhasil ditemukan dari reruntuhan bangunan akibat pada Sabtu, 18 Februari 2023 waktu setempat.

Dengan ini, Atsu (31) telah dipastikan ikut terjebak dalam puing-puing bangunan akibat gempa berkekuatan M 7,8 yang terjadi pada Senin, 6 Februari 2023.

Di lansir dari the athletic, ditemukan hampir 2 minggu setelah gempa bumi yang terjadi di Turki tersebut.

Atsu sendiri menghabiskan delapan tahun dikontrak oleh klub-klub Premier League termasuk Chelsea, Bournemouth, Everton dan Newcastle.

“Dengan hati yang berat saya mengumumkan bahwa tubuh telah ditemukan pagi ini,” tulis agen sang pemain, Nana Sechere dalam pernyataannya.

Ia kemudian menyampaikan terimakasih kasih kepada semua orang atas doa mereka dan dukungan selama pencarian atlit yang saat ini aktif di klub Hatayspor itu.

“Dengan ini saya meminta, sementara kami menyiapkan segala yang diperlukan mendiang dan keluarganya, agar setiap orang menghormati privasi keluarga selama masa yang sangat sulit ini.”

Kabar yang disampaikan oleh sang agen itu sekaligus mengakhiri kesimpangsiuran soal nasib Atsu. Semula Atsu sempat dikabarkan selamat meski kemudian dibantah.

Klub Atsu, Hatayspor, awalnya melaporkan bahwa ia diselamatkan “dengan cedera” tetapi sehari kemudian posisi itu berubah.

Mantan kapten klub Chelsea, John Terry juga menyampaikan belasungkawanya kepada sang pemain melalui akun Twitternya.

“Selamat jalan temanku,” Ucap Terry.

Tak ketinggalan, salah satu klub asal Istanbul, Galatasaray,turut mengucapkan belasungkawa terhadap kepergian Atsu.

“Kami sedih mengetahui bahwa pemain sepak bola Atakas Hatayspor, , kehilangan nyawanya dalam gempa bumi yang mengguncang negara kami,” tulis akun Galatasaray.

Mantan klub Atsu, Chelsea juga mengunggah ucapan bela sungkawanya atas kepergian mantan pemainnya tersebut.

“Chelsea mengirimkan belasungkawa tulus kami kepada keluarga dan teman-teman Christian dan kepada semua orang yang terkena dampak tragedi gempa,” tulisnya pada laman resminya.

Saat gempa terjadi, Atsu diketahui berada di apartemennya di lantai sembilan yang berlokasi di daerah Kahramanmaras, daerah tersebut menjadi yang terparah akibat gempa.

Pekan lalu, sepatunya ditemukan di antara reruntuhan apartemen yang roboh, sebelum jasadnya ditemukan sepekan setelahnya.

Atsu meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Ketiganya aman karena saat gempa terjadi berada di lokasi yang aman.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here