Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorSienna Residence Bogor Gelar Donor Darah

Sienna Residence Bogor Gelar Donor Darah

Bogordaily.net–    menggelar di Restaurant Grill N Dip Bogor, Kamis, 9 Februari 2023.

Kegiatan ini merupakan kerjasama yang terletak di Jalan Letjen Ibrahim Adjie No 8, Dramaga, Kabupaten Bogor, kemudian Restaurant Grill N Dip Bogor, PMI Bogor serta Bogordaily.net yang sedang merayakan HUT ke-7 tepat hari ini, 9 Februari 2023.

berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.  Tim unit PMI turut andil dalam menyelenggarakan kegiatan ini.  Dalam kegiatan tersebut pendonor diminta untuk melakukan registrasi, pengecekan Hb dan tekanan darah sampai pada pengambilan darah.

Sienna Residence Bogor menggelar donor darah
menggelar di Restaurant Grill N Dip Bogor, Kamis, 9 Februari 2023.(Istimewa/Bogordaily.net)

Sementara itu kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, beberapa manfaat lainnya adalah dapat mendeteksi penyakit serius.

Pada pelaksanaannya sebelum , maka dilakukan pemeriksaan kondisi darah yang sekaligus mampu mendeteksi adanya penyakit serius seperti HIV, sifilis, hepatitis B, hepatitis C, hingga malaria.

Untuk itu dengan melakukan pemeriksaan darah rutin maka berbagai penyakit tersebut dapat dideteksi sedini mungkin. Selain itu dapat  menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah dan membantu menurunkan berat badan.

Untuk masyarakat yang saat ini sedang berfokus untuk menurunkan berat badan secara rutin dapat menjadi salah cara yang diambil. Alasan donor darah dapat menurunkan berat badan adalah karena rata-rata orang dewasa dapat membakar 650 kalori saat mendonorkan 350 ml darahnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here