Tuesday, 28 May 2024
HomeHiburanSinopsis The First Slam Dunk, Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Sinopsis The First Slam Dunk, Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Bogordaily.net–  sudah tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Rabu, 22 Februari 2023. Film ini sempat menduduki puncak box office Korea Selatan hingga sempat mengalahkan film Avatar. Berikut .

Film anime populer asal Jepang tentang olahraga basket itu diadaptasi dari manga berjudul Slam Dunk yang dirilis tahun 90-an. Film ini bahkan ditonton oleh 1 juta orang di bioskop-bioskop Korea Selatan dalam jangka waktu dua pekan.  ditulis dan disutradarai oleh penulis manga aslinya, Takehiko Inoue.

Dilansir dari Suara.com, film ini menceritakan tentang anggota tim basket SMA Shohoku bernama Hanamichi Sakuragi. Ia digambarkan sebagai pemuda dengan bakat dan kemampuan yang luar biasa.

Hanamichi Sakuragi awalnya tidak suka dengan basket tetapi Haruko Akagi berhasil mengubah dunianya sehingga ia tertarik dengan olahraga itu dan terlibat dalam klub basket di sekolahnya.

Kemampuannya itu membuat Hanamichi Sakuragi ditunjuk sebagai ketua geng di sekolah. Sedikit berbeda dengan sosok pentolan yang identik dengan populer, Hanamichi justru tidak populer dikalangan gadis di sekolahnya. Ia tak bisa mendapatkan hati Haruko Akagi meski sudah mengungkapkan perasaannya berkali-kali pada gadis itu.

Selain Hanamichi Sakuragi, di tim basket Shohoku, ada sosok Kaede Rukawa, pemain super yang potensinya melejit sejak SMP. Kehadirannya membuat jalan cerita film ini lebih berwarna

Sementara itu “Slam Dunk” awalnya muncul pertama kali dalam bentuk serial komik pada tahun 1990 hingga 1996. Manga ini tercetak 120 juta volume serial di Jepang dan menjadi salah satu yang paling sukses pada masanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here