Thursday, 9 May 2024
HomePolitikSoal Cawapres Anies, Surya Paloh Cocok dengan AHY, Tapi...

Soal Cawapres Anies, Surya Paloh Cocok dengan AHY, Tapi…

Bogordaily.net– Bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi hingga saat ini belum ditetapkan. Namun, Ketua Umum Partai NasDem menilai Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY cocok menjadi cawapres pendamping di Pilpres 2024.

“Kalau tanya pada pendapat saya cocok. Jangankan Mas , saya juga cocok,” kata langsung di depan AHY dalam kunjungannya di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Februari 2023 sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Akan tetapi, menyebut kalau itu hanya menjadi pandangan pribadinya. Sebab untuk mekanisme penentuan, ia sepenuhnya kepada selaku bakal capres.

“Ini masalah bagaimana pun juga adalah keputusan akhir ada di tangan capres,” kata Paloh.

Ia juga akan melihat progres yang akan berlangsung ke depan. Menurutnya siapa nanti figur cawapres, akan terjawab pada momen dan waktu yang tepat.

Di sisi lain  kata Paloh, AHY sendiri tidak masalah ke depan apakah akan menjadi cawapres atau tidak.

“Ketika apa yang saya pahami bagi seorang AHY, cawapres boleh, gak cawapres juga boleh. Itu adalah pemahaman saya dan mudah-mudahan saya tidak salah, tapi kalau ditanya pantas? sekali lagi saya katakan, lebih dari pantas,” jelasnya.

Dalam pertemuan sebelumnya, juga menjawab tentang adanya kemungkinan kemenangan terhadap konfigurasi pasangan capres dan cawapres Anies-AHY.  Menurutnya, kemungkinan kemenangan itu bukan hal yang mustahil.

Meski membuka peluang akan pasangan Anies-AHY, ia menilai konfigurasi tersebut masih harus dipertimbangkan.

Sementara itu sejauh ini ada dua nama yang muncul dan digadang-gadang menjadi cawapres Anies. Pertama AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat dan kedua nama Ahmad Heryawan dari PKS.

Namun, baik NasDem, Demokrat, dan PKS sejauh ini belum menetapkan nama cawapres untuk Anies.

Sebelumnya diberitakan Partai Demokrat mendukung calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Terkait Bakal Calon Presiden (Bacapres), sudah ada kesamaan cara pandang dari partai ketiga untuk mengusung sebagai Bacapres 2024,” kata Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here