Saturday, 4 May 2024
HomeHiburanSosok Raim Laode, Penyanyi Lagu Komang yang Viral di TikTok

Sosok Raim Laode, Penyanyi Lagu Komang yang Viral di TikTok

Bogordaily.net–  Lagu Komang yang dinyanyikan viral di TikTok. Penggalan lirik lagu Komang “Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata,” ini kerap menjadi FYP di TikTok. Tak hanya sebagai penyanyi, juga merupakan pencipta lagu Komang. Berikut sosok pencipta dan penyanyi lagu Komang yang viral di TikTok.

memiliki nama lengkap La Ode Raimudin lahir di Liya Togo, Sulawesi Tenggara pada 28 April 1994.  Ia dikenal sebagai stand-up comedian, aktor, dan penyanyi.

Sebagai komika asli Wakatobi ia dikenal secara nasional setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) yang diadakan oleh Indosiar.

Dilansir dari laman Wikipedia, ia lolos sebagai satu dari total 42 orang finalis. Di kompetisi itu bahkan ia bersaing dengan sang nkakak, yaitu Boy Laode. Mereka berdua lolos audisi SUCA 2 di Makassar dan menjadi kakak beradik pertama yang tampil di satu kompetisi SUCA.

Komang dinyanyikan oleh Raim Laode
. (Foto: Instagram @raimlaode/Bogordaily.net)

Ia ikut mengisi program komedi di TV lokal bernama KOTAWA, yang tayang sejak 2015 hingga sekarang.

Pada ajang SUCA 2, ia dikenal dengan rambut keritingnya yang khas dan pembawaan materi ala Indonesia Timur. Dalam kompetisi tersebut ia tereliminasi di babak 4 besar setelah putaran pertama.

Baca Juga: Lirik Lagu Komang yang Lagi Viral di TikTok, Dinyanyikan Raim Laode

Saat menjadi semifinalis Stand Up Comedy Academy 2 pemerintah daerahnya menunjuk menjadi duta pariwisata Wakatobi.

Kemudia pada tahun 2018 Raim terjun ke dunia seni musik. Kiprahnya di dunia menyanyi diawali dengan peluncuran audio dalam format statis video. Kalaitu meraih penikmat sebanyak 488 ribu dengan respon sebanyak 10 ribu.

Singel perdananya berjudul “Cemburu” diluncurkan pertama kali dalam bentuk audio pada 6 Oktober 2018, disusul lagu Suasana Rumah yang diluncurkan pertama kali dalam bentuk video musik pada 12 April 2019.

Tak hanya di komedi dan musik, ia juga terjun ke dunia akting. Sejak 2016, terlibat pada film layar lebar. Di antaranya Cek Toko Sebelah (2016), Suami untuk Mak (2017), Teachers (2021). Pada 2022 ia tercatat berperan di film Kukira Kau Rumah dan Ranah 3 Warna. Selain itu dunia sinetron dan web series juga dilakoninya.

Sebelumnya diberitakan lagu berjudul Komang viral. Komang merupakan lagu keenam .

Ia pun tak menyangka lagu Komang yang diciptakannya viral di media sosial. Melalui unggahan di laman Instagram pribadinyanya ia juga mengucapkan terima kasih.

“Sebab kau terlalu indah dari sekedar kata. Satu dua hari ini kolom komentar di Youtube channel lagi dibasahi dengan kata-kata yang buat hariku berseri-seri. Beranda TikTok ku lagi dihiasi dengan audio Komang, lagu saya yang ke-6 berkumandang di beranda FYP,” tulisnya dikutip dari Instagram @raimlaode.

Ia pun pun tak menyadari lagu yang dipersembahkannya bisa diterima.

“Komen kamu, share kamu konten yang kamu buat dengan lagu komang adalah apresiasi dan cara kita berkomunikasi,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here