Monday, 29 April 2024
HomeHiburanSosok Tyo Nugros, Eks Drummer Dewa 19 yang Awet Muda

Sosok Tyo Nugros, Eks Drummer Dewa 19 yang Awet Muda

Bogordaily.net – Sosok sedang ramai dieluh-eluhkan oleh Baladewa (sebutan fans Dewa 19). Pasalnya, saat tampil di Konser Dewa 19 beberapa waktu lalu, penampilannya berhasil membuat penonton meneriaki namanya dengan penuh antusias.

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menggemparkan pecinta musik Tanah Air. Tak terkecuali, penampilan Tyo saat menabuh drumnya.

Dengan lagu yang berjudul “Roman Picisan”, Once Mekel dan sukses membuat penonton semakin riuh. Bahkan ada teriakan histeris dari penonton saat melihat Tyo bermain.

Setyo Nugroho atau yang dikenal dengan merupakan mantan grup musik Dewa 19. Tyo saat itu memutuskan keluar dari Dewa 19 pada 2007 lalu.

Dirinya keluar, karena sebelumnya sempat vakum dari Dewa 19 akibat menderita sakit pada kakinya yang mengharuskannya tidak bisa main drum untuk jangka waktu lama.

Setyo Nugroho atau lebih dikenal sebagai lahir pada 21 Desember 1970 di Jakarta. Dikenal sebagai mantan Dewa 19, Tyo juga dikenal sebagai “vampir Indonesia” karena wajahnya yang tak berubah meski kini sudah berusia 52 tahun.

Tyo lahir dan besar di keluarga yang mencintai musik. Dia sempat bersekolah di Sekolah Musik Farabi sebelum terbang ke Amerika Serikat guna menempuh pendidikan di Percussion Institute of Technology (PIT) dan Musicians Institute (MI) Hollywood.

Pada 1996 Tyo bergabung dengan band Getah, sebelum hengkang ke Dewa 19 untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bimo Sulaksono pada 1999.

Kehadiran Tyo ke Dewa 19 tak terlepas dari peran Elfona “Once” Mekel yang tak lain adalah kawannya. Pada 30 April 2000, Tyo resmi menjalani debut bersama Dewa 19 dengan formasi kala itu Ahmad Dhani (keyboard), Andra Ramadhan (gitar), dan Once (vokal).

Baca Juga: Tyo Nugros Jadi Sorotan saat Konser Dewa 19, Bikin Penonton Histeris

Tiga tahun setelahnya, dirinya memilih keluar dari grup tersebut dan bergabung dengan Dewa 19 dengan menempati posisi sebagai yang kala itu kosong.

Setelah mundur di Dewa 19, tetap melanjutkan kariernya di industri musik. Ia membentuk grup musik Direct Action bersama Joseph Saryuf, serta grup T.A.N.K bersama Aryo Wahab, Noey, dan Kin.

Walau sudah menjadi mantan anggota Dewa 19, Tyo Nugros masih turut berpartisipasi dalam konser-konser Dewa 19.

Biodata Tyo Nugros

• Nama Lengkap: Setyo Nugroho

• Nama Populer: Tyo Nugros

• Tempat tanggal lahir: Jakarta, 21 Desember 1970

• Umur: 51 tahun

• Agama: Islam

• Instagram: @realnugros

• Profesi: dan musisi

Itulah tadi informasi tentang sosok Tyo Nugros, eks drumer Dewa 19. (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here