Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorSuporter Persib Bandung Padati Stadion Pakansari Jelang Laga Lawan PSM Makassar

Suporter Persib Bandung Padati Stadion Pakansari Jelang Laga Lawan PSM Makassar

Bogordaily.net–  Suporter memadati Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor jelang laga melawan Selasa, 14 Februari 2022.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat beberapa suporter tengah bersiap memasuki tribun dan terlihat juga aparat tengah menjaga di area stadion pakansari.

Salah satu suporter asal Cianjur Hendi mengatakan dalam laga kali ini harus menang dan bisa meraih 3 poin karena bermain di hadapan suporter.

“Saya dari Cianjur, pokonya harus menang lawan PSM kalo bisa dapetin 3 poin karena kan ini maenya di hadapan suporter,” kata Hendi kepada Bogordaily.net, Selasa 14  Februari 2023.

Suporter Persib Bandung memasuki Stadion Pakansari.
Suporter saat memasuki Pintu Tribun Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (Albin/Bogordialy.net)

Ia menaruh harapanya pada tim agar dapat bermain bagus pada laga melawan sehingga bisa menang dan bisa menambah poin klasmen di BRI liga 1.

“Semoga aja mainya bagus, karena kita butuh kemenangan buat naik klasmenya,” jelasnya.

Sementara itu ribuan personel kepolisian mengamankan laga antara melawan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa 14 Februari 2023.

Baca Juga: Jelang Laga Persib Bandung vs PSM Makassar, Bobotoh Tukar Tiket

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil mengatakan, sekitar 9.000 tiket pertandingan antara melawan telah terjual.

“Tiket sampe saat ini sekitar 9.000-an, Supporter PSM gak hadir, hanya supporter dari Persib aja yang hadir,” kata Kadek dalam keteranganya, Selasa 14 Februari 2023.

Pihaknya menurunkan 1.346 personel guna memastikan keamanan pada pertandingan tersebut.

“Personel pengamanan  ada 1.346 orang, terus untuk ring satunya dari mereka (penyelenggara) menggunakan steword. Kami di ring 2 (untuk) pengamanan,” jelasnya.

Ia mengatakan, para supporter yang hadir akan dilakukan 3 kali pemeriksaan di setiap pintu masuk.

“Untuk pemeriksaan ke dalam, supporter itu ada 3, di gerbang luar Stadion Pakansari, gerbang dalam sama pintu ticketing,” ujar Kadek.

Kadek menjelaskan, Polda Jabar telah memasang CCTV di 40 titik untuk memantau proses pertandingan dari awal hingga akhir.

“Di jalur utama, jalur arteri dan jalan tol itu semua kita lakukan pengamanan, termasuk pengamanan terhadap pemain, official dan wasit kita kawal semua,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here