Friday, 26 April 2024
HomeOtomotifSuzuki Grand Vitara: Spesifikasi dan Bocoran Harga

Suzuki Grand Vitara: Spesifikasi dan Bocoran Harga

Bogordaily.net–  akan meluncur di Indonesia. Rencananya mobil ini akan dihadirkan pada pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo Kemayoran 2023. Berikut spesifikasi dan bocoran harganya.

Dikutip dari detikOto, di India ditawarkan dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid yang memiliki efisiensi bahan bakar cukup baik yakni 27,97 km/liter.

Mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid memiliki tiga pilihan model berkendara seperti EV, Eco, Power, dan Normal. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-CVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115,56 PS pada 5.500 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Kemudian mesin berikutnya adalah mesin 1.5 K-Series Dual Jet, Dual VVT with Progressive Smart Hybrid. Mesin ini dilengkapi dengan fitur Brake Energy Regenaration and Torque assist dan juga Idle Stop Start. Kombinasi tersebut membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien yakni 21,11 km/liter. Nah, di Indonesia, belum dipastikan mesin mana yang akan dipakai.

Lalu untuk keamanan, di India mobil ini dilengkapi dengan 6 airbag, Electronic Stability Program with Hill Hold Assist, 3-Point ELR seat Belt, Rear Disc Brake, Hill Descent Control, hingga Tyre Pressure Monitoring System.

Biasanya akan ada penyesuaian yang dilakukan pabrikan untuk menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia. sejauh ini masih enggan bersuara terkait dengan peluncuran Grand Vitara tersebut.

Di sisi lain, PT Indomobil Sales sudah memberikan siluet gambar mobil baru yang bakal meluncur di hajatan otomotif tersebut. Dari tarikan garis body-nya, produk baru itu disinyalir Grand Vitara tanpa konde.

Beberapa penjual di wilayah Depok dan Jakarta model yang bakal diperkenalkan pada ajang IIMS 2023 ialah . Mereka juga membuka pesanan bagi SUV yang tampil lebih sporty tersebut.

“Booking fee-nya Rp 5 juta. Grand launching Februari ini,” ujar salah satu wiraniaga dikutip detikcom.

Ada dua tipe Grand Vitara yang bakal diperkenalkan, yakni GX dan GL. Untuk tipe GX sudah memiliki fitur sunroof. Sedangkan untuk pilihan transmisinya hanya tersedia matic.

Meski belum rilis secara resmi. Bocoran dari wiraniaga tersebut menyebut mobil ini dijual sekitar Rp 300 hingga Rp 400 juta.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here