Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorTerima Keluhan Warga Soal Saluran Air, Kang Rifki Gercep Datangi Lokasi

Terima Keluhan Warga Soal Saluran Air, Kang Rifki Gercep Datangi Lokasi

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kota Bogor, Ahmad Alaydrus langsung mendatangi lokasi yang dikeluhkan warga soal adanya penyempitan di sepanjang Jalan yang menyebabkan air meluap dan membanjiri tempat tinggal warga RT.01/RW.01, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Jum'at 24 Februari 2023.

Menurut , sapaan akrabnya untuk mengatasi banjir di wilayah itu, harus dibuat sodetan agar bisa mengalir dengan lancar.

“Salah satu masalahnya akibat penyempitan aliran jadi harus ada sodetan agar air itu bisa berjalan dengan lancar,” kata , Jum'at, 24 Februari 2023.

Baca juga : Bangun Sinergitas, Kapolsek Tanah Sareal Sambangi Warga Sukadamai

Untuk mencari solusi sodetan tersebut, Habib langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor.

“Alhamdulillah Sekretaris Dinas PUPR langsung turun kelokasi melihat titik masalahnya. Dan alhamdulillah sedikit terbuka terkait pemberian solusi atas banjir yang dialami warga selama ini,” katanya.

Untuk merealisasikan sodentan tersebut, kata Politisi ini dirinya akqn melakukan musyawarah dengan warga, terutama pemilik lahan yang akan dijadikan sodetan tersebut.

“Saya akan coba musyawarahkan dengan pemilik tanah yang rencana akan dijadikan sodetan tersebut. Semoga semuanya berjalan lancar dan para pihak dapat berkordinasi dengan baik demi kepentingan bersama,” harapnya.

Sementara, Sekretaris Dinas PUPR Kota Bogor Rena Da Frina menjelaskan bahwa pembuatan sodetan tersebut nantinya akan berdampak kepada rumah warga.

Dikatakan Rena, permasalahannya adalah apakah warga tersebut memberikan izin jika lahan miliknya dijadikan sodetan .

Baca juga : Tak Layak Pakai, Komisi I Dorong Perbaikan Kantor Kelurahan Ciwaringin dan Kelurahan Sempur

Jika pemilik lahan mengizinkan dibangun sodetan tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan aset. Sehingga sodetan tersebut nantinya akan langsung mengalir ke sungai.

“Kalau sudah dikomumikasikan kita intervensi dan jika anggarannya tersedia langsung kita usulkan, tapi kalau menyangkut urusan lahan warga kita komunikasikan dulu dengan kelurahan, RT, R2 dan wakil rakyat, kalau sudah clear baru itu tugas kami,” jelas Rena. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here