Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorTerima Kunjungan Siswa TK Al-Isro, Polsek Tanah Sareal Ajak Anak Mengenal Polisi

Terima Kunjungan Siswa TK Al-Isro, Polsek Tanah Sareal Ajak Anak Mengenal Polisi

Bogordaily.net – Polsek Tanah Sareal Polresta Bogor Kota Polda Jabar pagi ini dikunjungi oleh siswa-siswa Bukit Cimanggu City, Rabu, 1 Februari 2023.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk pengenalan tugas kepolisian dan membiasakan anak untuk berkomunikasi dengan , sehingga anak tidak takut ketika bertemu dengan sosok .

Adapun cara pendekatan yang dilakukan petugas yakni dengan cara memberikan pengenalan dengan metode bernyanyi. Hal ini dilakukan untuk membuat anak-anak dari rileks, dan lebih mudah dicerna.

“Kami mengenalkan ruang kerja Polsek dan cara kerja Kepolisian dengan metode bernyanyi supaya mudah diterima oleh anak-anak,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Tanah Sareal, Rabu, 1 Februari 2023.

Saat bernyanyi, terlihat anak-anak yang memakai topi bersemangat saat menyanyikan lagu tentang . Tak lupa anak-anak menepuk tangan dengan bergembira. Hal ini memperlihatkan bahwa siswa dan siswi menikmati pengenalan yang dilakukan oleh Polsek Tanah Sareal.

Diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak tidak ada rasa takut lagi dan lebih dekat dengan , sehingga mengikis pendapat seolah-olah itu menakutkan.

Tak hanya itu, anak-anak tersebut diajak berkeliling wilayah dengan menaiki kendaraan sambil melambaikan tangan dari dalam mobil.

Kunjungan langsung disambut oleh Kanit Binmas Polsek Tanah Sareal IPDA Sahid dan Aiptu Neneng Herawati serta Aiptu Dedi Wahyu Nugroho.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here