Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorTerjun Payung Sat Bravo 90 Kopasgat di Rumpin Jadi Hiburan Warga

Terjun Payung Sat Bravo 90 Kopasgat di Rumpin Jadi Hiburan Warga

Bogordaily.net – Satuan Bravo 90 Kopasgat melakukan latihan yang dibuka secara terbuka untuk masyarakat sekitar, di Runway Lanud Rumpin Rabu 8 Februari 2023 Total ada 185 personil Satbravo 90 Kopasgat yang terbagi menjadi 5 Sortie.

“Untuk personil yang ikut terbagi 79 penerjun Static dengan ketinggian 900-1200 feet dan 106 personel penerjun Freefall dengan ketinggian 7.500-10.000 feet turut meramaikan langit yang sekaligus menjadi sebuah hiburan bagi warga sekitar,” ungkap Komandan Satuan Bravo 90 Pasgat Kolonel Pas Dedy Agung kepada wartawan.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan Satbravo 90 Kopasgat di wilayah Rumpin Kabupaten Bogor ini didukung menggunakan pesawat CN 295 Nomor Registrasi 2901 dengan pilot Kapten PNB Iskandar dari Skadron udara 2 Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Baca Juga:
KASAU Tinjau Pelaksanaan Kejurnas Terjun Payung di Lanud Ats

“Kegiatan yang berlangsung setahun sekali ini merupakan program kerja Kopasgat dimana setiap Prajurit Komando wajib memiliki kualifikasi bagian penerjun,” katanya.

Sebab dia mengungkapkan tidak menutup kemungkinan sebagai Prajurit Komando ditugaskan ke tempat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan darat sehingga dilakukan dengan penerjunan.

Baca Juga:
Tentara AU Cantik Asha Jago Nembak dan Terjun Payung. Kenalan Yuk!

“Makanya Kopasgat membuat agenda terjun penyegaran untuk meningkatkan kemampuan setiap anggotanya,” pungkasnya.

Selain itu pihaknya menekankan age setiap personil selalu memegang teguh SOP penerjunan dan mengutamakan Safety sehingga tercapai Zero Accident dan Mission Accomplished.

“Turut serta dalam kegiatan tersebut seluruh anggota Satuan Bravo 90 Kopasgat tadi pagi,” katanya.***

Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here