Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTim Kujang Polresta Bogor Kota Sita Ratusan Botol Miras

Tim Kujang Polresta Bogor Kota Sita Ratusan Botol Miras

Bogordaily.net– Tim Kujang kembali menggelar operasi minuman keras () dan patroli kerawanan malam dan menyita 101 botol dari berbagai macam merk.

Rinciannya terdiri dari 22 botol Intisari, 20 botol besar Anggur Merah, 24 botol Kawa kawa, 2 plastik Pink Lady, 20 Ciu botol, 2 botol Kuda Mas, 5 botol Iceland dan 6 botol Drum.

Patroli ini dipimpin oleh Katim Kujang, Kasat Intelkam Kompol Rizki, dan Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila. Operasi dan patroli kerawanan malam melibatkan 15 personel gabungan satuan intel, reskrim dan narkoba.

Kali ini Tim Kujang menyasar dua lokasi sekaligus, yaitu warung sepanjang Jalan Jambu Dua dan warung sepanjang jalan Dewi Sartika  atau Taman Topi Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pihaknya akan terus menggelar operasi dan patroli kerawanan malam secara rutin.

“Ini merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan kejahatan jalanan,” tegas Kombes Bismo dalam keterangannya, Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga: Tim Kujang Polresta Bogor Kota, Amankan Ratusan Botol Miras

Menurutnya dengan upaya antisipasi kejahatan ini diharapkan mampu mengurangi gangguan kamtibmas yang mengancam aktivitas masyarakat dengan kekerasan di wilayah hukum .

“Kami juga melakukan monitoring kewillayahan serta potensi kerawanan Kejahatan malam seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) hingga tawuran remaja,” jelas Kombes Bismo.

Selain Tim Kujang, jajaran Bajra dengan Blue light Patrol juga bergerak rutin untuk memberikan effect detterence, termasuk menyambangi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kerawanan yang terjadi.

“Sehingga makin tercipta kondusifitas kamtibmas di wilayah Kota Bogor,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Kujang Polresta Bogor Kota Polda Jabar menggelar operasi minuman keras () dan patroli kerawanan malam, Jumat 27 Januari 2023 malam lalu. Tim Kujang menyita 299 botol .

Dari dua lokasi berbeda, yakni di warung kelontong sepanjang Jalan Pancasan dan warung kelontong sekitar Jalan Pasir Kuda.

Rinciannya terdiri dari 44 botol intisari, 28 botol anggur putih, 33 botol besar anggur merah, 48 botol alexis anggur hijau, 48 botol kawa2 hitam, 12 botol gold, 12 botol drum, 36 botol Iceland dan 38 botol Ciu sedang.

“Ini merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi potensi kerawanan kejahatan jalanan,” kata Kombes Bismo.

Dengan upaya antisipasi kejahatan ini diharapkan mampu mengurangi gangguan kamtibmas yang mengancam aktivitas masyarakat dengan kekerasan di wilayah hukum Polresta Bogor Kota.

“Kami juga melakukan monitoring kewilayahan serta potensi kerawanan Kejahatan malam seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) hingga tawuran remaja,” katanya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here