Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorUIKA Bogor Terima Kunjungan Dua Pondok Pesantren di Gelaran Ponpes Goes To...

UIKA Bogor Terima Kunjungan Dua Pondok Pesantren di Gelaran Ponpes Goes To UIKA 2023

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun () Bogor menerima kunjungan dua dalam gelaran , di Auditorium Prof Abdullah Siddiq, SH., Kampus Bogor, pada Senin 6 Februari 2023.

Dalam kunjungan kali ini, kedatangan dua Ponpes yakni Tahfidz MataQu Megamendung dan juga SMA Hasmi Boarding School Putra, yang langsung disambut oleh Dr. Dedi Supriadi, MSi., Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Dakwah serta Dr. Budi Susestyo, Msc., Wakil Rektor IV, Bidang Kerja sama Inovasi dan Pengembangan Bogor.

Keduanya menyampaikan selamat datang kepada pimpinan dan santri yang hadir, serta turut memperkenalkan dan berbagai program yang ada.

Dr. Dedi dalam sambutanya mengatakan, ditahun ini UIKA baru saja membuka penerimaan beasiswa hafidz, penerimaan gelombang 1 telah dibuka hingga 30 Maret.

“Kami persilahkan bagi para santri yang hadir dan berminat untuk melakukan pendaftaran, segera mungkin. Siapa yang melakukan pendaftaran lebih cepat, maka akan diberikan kesempatan seleksi lebih dulu. Itu artinya peluang untuk mendapatkan beasiswanya masih cukup tinggi,” kata dedi.

Senada dengan Dr Dedi, Wakil rektor III, Dr. Budi mengajak kepada para santri untuk tak kuatir, jika berkuliah di UIKA, hapalan yang tadinya telah dimiliki akan hilang kembali.

“Di UIKA bagi yang hafidz, terutama yang mendapatkan beasiswa, akan dimasukan ke dalam mahasiswa prioritas, nantinya akan ada pola penjagaan dan pembinaan agar hafalan sekaligus wawasan keislaman lainnya akan semakin berkembang di sini, jadi gausah kawatir hapalannya hilang, malah di sini harus punya target, lulus bisa hafidz 30 Juz sekaligus fasih arab, pintar berbahasa inggris dan hafal hadits-hadits,” kata Wakil rektor III, Dr. Budi.

Sementara itu Direktur Pesantren Tahfidz MataQu Megamendung, Imam Fauzian, SS., menyampaikan terima kasih atas penerimaan yang diberikan UIKA bogor, beliau berharap agar ke depan akan ada kerja sama yang lebih intens antara dan UIKA Bogor.

“Jika memang jodoh, insya Allah santri kami dapat melanjutkan studinya di UIKA”. Kata Imam yang juga alumni S2 UIKA Bogor ini

Di tempat yang sama, Ustadz Rohmatulloh, Lc., selaku Mudir Pesantren Hasmi Boarding School menyambut baik tawaran-tawaran yang diberikan UIKA Bogor dan berharap para santri yang berkunjung mendapatkan wawasan baru terkait kehidupan kampus dan dapat melanjutkan di UIKA.

Dalam kegiatan tersebut, berjalan dengan antusias, dengan berbagai pertannyaan yang disampiakan oleh para santri maupun guru yang hadir.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto, tour kampus dan beberapa santri turut melakukan simulasi dakwah dengan menjajal perlengkapan podcast UIKA Bogor.

Turut hadir juga dalam kesempatan itu, Dr. Dewi Anggraini, Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyaiaran Islam, Nurdin Al Azies, ST., Kepala Bagian Humas dan Promosi UIKA, Agus Muhasim, S.Ud., Kepala SMA Hasmi Boarding School, 100 santri dan beberapa tenaga pengajar dari kedua ponpes. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here