Tuesday, 30 April 2024
HomeViralViral Ikuti Google Maps, Sopir HRV Nyasar ke Hutan Angker Tambakromo Pati

Viral Ikuti Google Maps, Sopir HRV Nyasar ke Hutan Angker Tambakromo Pati

Bogordaily.net ikuti arahan , seorang pengendara ke hutan angker
Tambakromo Pati. Pengemudi asal Malang, Jawa Timur (Jatim), itu mengaku sempat merasa diganggu mahkluk halus berupa suara-suara aneh.

Peristiwa berwarna putih yang ke hutan di wilayah Kabupaten Pati, Jateng, ini pun di media sosial setelah diunggah sejumlah akun Instagram. Salah satu akun yang mengunggah peristiwa itu adalah @Patisakpore, yang sambil menuliskan caption ,“kok iso nasak tutok kunu, menurutem piye lur?”

Sang pengemudi mengaku kejadian mobil di wilayah Gunung Liwung, Desa Wukirsari, itu baru kali pertama. Kendati demikian, ia tidak menampik jika lokasi itu diyakini penduduk sekitar sebagai tempat yang wingit atau angker.

Diketahui, pengendara mobil tersebut bernama Sigit Yudha Pradana yang mengemudi dari Tayu dan hendak ke Jawa Timur.

Sigit mengaku mengikuti dan dirinya pun tak sadar memasuki daerah hutan. Ia merasa daerah tersebut hanya jalan biasa.

Selain itu jalur di lokasi ini dikenal mustahil dilintasi mobil biasa. Pemilik mobil penggerak 4×4 saja sampai heran bagaimana caranya HR-V itu bisa berada di kawasan hutan Tambakromo yang memiliki medan sulit licin dan berbatu.

“Jadi tadi pagi tak (saya) tanyain, dia bilang ‘saya ngikuti Google, Pak, saya masuk ke daerah itu ya rasanya ya jalan biasa', jadi tidak kayak di jalan seperti itu,” kata Totok Sudiarto, pengemudi mobil 4×4 yang mengevakuasi unit HR-V itu menirukan cerita Sigit, mengutip detik.com, Senin, 14 Februari 2023.

Hal itu diungkapkan Totok Sudiarto, seorang pengendara mobil hardtop yang mengevakuasi mobil Sigit.

Totok sempat menanyakan bagaimana Sigit bisa sampai tersesat di hutan yg dikenal angker dengan medan yang susah dilalui.

“Tadi pagi tak (saya) tanyain, dia bilang ‘saya ngikuti Google, Pak, saya masuk ke daerah itu ya rasanya ya jalan biasa', jadi tidak kayak di jalan seperti itu,” ujar Totok Sudiarto menirukan cerita Sigit, dikutip dari detikJateng di Tambakromo, Selasa, 14 Februari 2023.

Totok juga mengatakan keterangan Sigit di luar nalar. Sebab, mobilnya mengalami kesulitan untuk menuju ke lokasi.

“Di luar logika mobil tidak 4×4 ban standar kok bisa naik ke tempat itu kan tidak mungkin. Terus di tikungan ada bekas batu tidak mungkin, pas saya lewat saya, saya lewatkan jalan lain, padahal dia posisi di bawah masih bagus, bampernya itu masih bersih, bannya tidak kredibel,” Kata Totok.

Kepada Totok, Sigit juga mengaku dirinya tersadar sudah tersesat di hutan saat jam 1 malam ketika jalan yang dilaluinya ternyata buntu.

Sopir HRV itupun ingin putar balik, namun mobilnya tak bisa bergerak lantaran medan jalan yang licin dan berlumpur.

“Begitu sampai jalan buntu, dia muter ya biasa. Begitu mobil dibalik ke arah pulang lihat jalannya licin dia kaget akhirnya berhenti, dia menunggu sampai pagi. Semalam dia aki sampai habis, dia menghidupkan lampu terus, takut di tengah hutan,” jelas Totok.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here