Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorViral Vandalisme di Stadion Pakansari, Plt Bupati Bogor Bakal Tindak Oknum Suporter

Viral Vandalisme di Stadion Pakansari, Plt Bupati Bogor Bakal Tindak Oknum Suporter

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menyoroti oknum suporter yang diduga melakukan aksi di dalam , Cibinong, Kabupaten Bogor. Peristiwa diduga terjadi saat pertandingan Rans Nusantara vs Persib Bandung, Minggu, 19 Februari 2023.

Iwan Setiawan geram dan kesal aksi oknum suporter sebab tidak bisa menjaga kaindahan yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bogor. Plt Bupati Bogor itu pun bakal menindak tegas pelaku .

Menurut Iwan, harus ada perjanjian dari pengurus suporter agar selalu tertib dalam menonton pertandingan. Selain itu harus ada sanksi yang berlaku apabila hal tersebut dilanggar.

“Deteksi pengamananya, terus kapasitas penonton, dan juga ada sanksi kesepakatan dengan pengurus, dengan ketua suporternya, harus ada fakta hitam di atas putihnya,” kata Iwan Setiawan, kepada wartawan, Selasa 21 Februari 2023.

Ia mengatakan, wilayah Kabupaten Bogor mempunyai integritas, dan para suporter khususnya dari luar Bogor diminta untuk selalu menjaga etika di dalam maupun di luar Stadion.

Ia menegaskan, jika nantinya para oknum suporter kembali melakukan tindakan di dalam dan luar Stadion Pakansari, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mengambil tindakan tegas oknum suporter yang terlibat.

“Jadi punya pride, jangan sampai nanti suporter datang ke Pakansari seenaknya, dan jika merusak stadion kebanggaan Kabupaten Bogor ya mungkin bisa tidak kami izinkan,” ungkapnya.

Sementara itu aksi oleh oknum suporter di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat seorang pria sedang mencoret tembok di salah satu tribun Stadion Pakansari saat pertandingan antara Rans Nusantara FC vs Persib Bandung, Minggu 19 Februari 2023.

Video aksi vandaliseme di Stadion Pakansari diunggah akun Instagram @bogorcrazy.football.

“Oknum pencoretan Stadion Pakansari,” tulis keterangan video yang diunggah @bogorcrazy.football.

Unggahan video ini pun menyedot perhatian warganet yang ramai-ramai memberikan berbagai komentarnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here