Friday, 14 June 2024
HomeKota BogorWalikota Bogor Bima Arya Sampaikan Pesan Penghargaan Adipura 2023 Jangan Sampai Pergi...

Walikota Bogor Bima Arya Sampaikan Pesan Penghargaan Adipura 2023 Jangan Sampai Pergi Lagi

Bogordaily.net Bima Arya menyampaikan pesan penting soal Penghargaan 2023 yang kembali direbut setelah 28 tahun menunggu.

Menurut Bima Arya, capaian ini adalah ikhtiar, kolaborasi dan konsistensi semua pihak.

Mulai dari pejuang lingkungan, tenaga kebersihan, komunitas, warga, pelaku usaha, ASN, DPRD hingga TNI/Polri.

Bima Arya mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, tetesan keringat, pengorbanan, waktu yang dicurahkan dan semua ikhtiar yang dilakukan.

Sehingga, Piala bisa kembali ke Kota Bogor setelah terakhir diraih pada 1995 lalu saat era Wali Kota Bogor Eddy Gunardi.

“Hari ini adalah hari bersejarah, luar biasa. Setelah warga Kota Bogor menunggu selama 28 tahun, hari ini 28 Februari 2023, apa yang kita tunggu-tunggu, kita dambakan, cita-cita yang kita perjuangkan bersama-sama, Piala telah kembali,” ujar Bima Arya di usai pawai mengarak Piala Penghargaan 2023 keliling Kota Bogor, Selasa 28 Februari 2023.

Bima Arya meminta Dinas Lingkungan Hidup, pasukan kuning, pasukan hijau, park rangers, TP PKK, LPM, Satgas Ciliwung, komunitas-komunitas yang terlibat, Bank Sampah, TPS 3R dan perangkat daerah lainnya agar meningkatkan capaian tersebut supaya tidak ada langkah mundur.

“Siapapun nanti wali kotanya, siapapun pemimpinnya, maupun siapapun kepala dinasnya, kita berharap harus tetap di Kota Bogor. Jangan sampai pergi lagi,” tegas Bima Arya.

Baca Juga: Meriah, Ribuan Warga Hingga Pelajar di Kota Bogor Sambut Piala Adipura

“Kota Bogor harus tetap bersih, tetap kinclong, tetap glowing dan kita harus ikhtiar terus. Tidak cukup hanya untuk bersihkan sampah, kita harus berpikir semua diurus dari hulu sampai ke hilir,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya menunjukan penggunaan paving block yang diolah dari sampah plastik.

“Ini pertama di Indonesia. Ini akan digunakan untuk taman-taman, pedestrian dan untuk fasilitas umum di Kota Bogor,” terangnya.

Tidak lupa, Bima Arya juga mengapresiasi gerakan Bogorku Bersih yang merupakan lomba kebersihan hingga tingkat RT dan RW. ***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here