Thursday, 2 May 2024
HomeTravellingWisata Kuliner Favorit di Bogor Apa Saja? Ini Daftarnya

Wisata Kuliner Favorit di Bogor Apa Saja? Ini Daftarnya

Bogordaily.net–  kuliner favorit di Bogor bisa menjadi salah satu destinasi Anda menikmati liburan akhir pekan. Banyak kafe-kafe di Bogor yang menjajakan menu andalannya. Bahkan ada yang menyajikan dengan suasana menarik dan bisa jadi pilihan.

Menu makanan dan minumannya juga istimewa untuk memanjakan selera. Di mana saja lokasinya? Berikut 4 tempat kuliner favorit di Bogor:

Kopi Ketan Malabar

Bagi kalian yang sedang berada di Bogor dan ingin kuliner dengan makanan berbahan ketan bisa langsung mengunjungi Kopi Ketan Malabar. Lokasinya di Malabar, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, tepatnya di samping Lippo Plaza Keboen Raya.

Kopi Ketan Malabar menyajikan makanan ketan bakar seperti suasana masa lalu. Selain menyediakan cemilan berbahan ketan, disini juga menyediakan signature kopi dengan mengusung tema Nusantara dengan menampilkan ciri khas yaitu olahan ketan dari berbagai daerah.

Wisata kuliner favorit di Bogor
Salah satu makanan best seller ketan bakar dan ketan manggis rice dan minuman shocking red di Kopi Ketan Malabar.(Ibnu Galansa/Bogordaily)

Makanan khas nusantara di setiap daerah punya kuliner khas yang terbuat dari ketan. Di kopi ketan malabar ini, kalian bisa menikmati berbagai macam olahan ketan yang disajikan dengan berbagai macam varian rasa, dipadukan dengan buah-buahan.

Selain olahan ketan, Kopi Ketan Malabar juga menyediakan minuman yang terbuat dari bahan rempah namanya shocking red. minuman ini sekarang menjadi best seller di Kopi Ketan Malabar.

Dengan harga yang sangat bersahabat, dari harga makanan Rp14 ribu sampai Rp25 ribu rupiah dan untuk harga minuman khusus shocking red Rp26 ribu.

Loe Mau Beauty Cafe

Buat kalian para pecinta nail art yang demen nongkrong dan ngopi cantik  seperti treatment seperti manicure, pedicure, eyelash extension, dan masih banyak lagi, bisa langsung datang ke Loe Mau Beauty Cafe. Lokasinya di Jalan Tumenggung Wiradireja No 33, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, .

Tempatnya bisa kalian nikmati bersama teman, sahabat, pacar, atau keluarga. Loe Mau Beauty Cafe sangat  cocok dengan gaya anak muda milenial masa kini yang demen banget nongkrong dan lifestyle.

Wisata kuliner favorit di Bogor
Suasana Loe Mau Beauty Cafe yang terletak di Jalan Tumenggung Wiradireja No 33, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, . (Istimewa/bogordaily.net).

Kalian bisa menikmati hidangan mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Makanan best seller nya Nasi Goreng Ikan Teri, dan minuman Kopi Gula Aren.

Dengan suasana santai, tempat yang nyaman, Loe Mau Beauty Cafe dilengkapi dengan alunan musik. Baik lewat pemutar atau pun live music, menyediakan spot foto, desain interior khas, pelayanan yang sangat bagus. Selain itu ditangani mereka yang professional di bidang Nail Art tentunya.

Selain itu, harga yang ditawarkan salon Loe Mau Beauty Cafe sangat terjangkau seperti manicure, pedicure, eyelash extension di harga Rp110 ribu. Kalau eyelash natural Rp150 ribu dan kalau mau lebih tebal di harga Rp250 ribu.

Bagi para pecinta nail art yang demen nongkrong dan ngopi cantik, bisa datang di hari Selasa hingga Kamis buka pukul 10:00 WIB sampai pukul 19:00 WIB. Untuk Jumat – Sabtu buka pada pukul 12:00 WIB sampai pukul 22:00 WIB. Libur hari Senin.

Love Garden Resto & Cafe

Salah satu tempat kuliner favorit di Bogor selanjutnya adalah Love Garden Resto & Cafe. Mengusung konsep garden bernuansa penghijauan dibalut tanaman-tanaman, Love Garden sangat cocok disinggahi keluarga maupun pasangan dengan suasana bak restoran bintang 5 tetapi harganya pas di kantong.

Untuk harga makanan dan minuman yang tersedia di Love Garden tidak akan menguras kantong. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp10.000 hingga Rp 80.000.

Menu favorit di Love Garden yakni Nasi Jeruk Bambu Se'l Sapi, Tongseng Kambing dan Ayam Goreng Kremes. Sedangkan, minuman favoritnya ada Berrys Mojito, Watermelon Blast dan Ice Coffee Balls.

Untuk lebih memanjakan pengunjung, Love Garden juga menyediakan banyak paket event dengan harga mulai dari Rp80.000. Banyak paket yang ditawarkan sebagai opsi lain bagi pengunjung. Di antaranya paket engagement romatic dinner, Birthday sosial event, Reunion gathering, catering arisan, Besekan, Seminar, Rambo alias Rame-rame Boleh (paket 10 orang) dan masih banyak lainnya.

Selain di siang hari, resto ini sangat indah saat malam hari dengan lampu-lampu yang menyala. Tentunya sangat recommended bagi keluarga dan pasangan.

Wisata kuliner favorit di Bogor
Love Garden Resto & Cafe di Bogor. (Ibnu/Bogordaily.net).

Love Garden Resto & Cafe Bogor juga memiliki fasilitas berupa tempat parkir yang luas dan aman, ruang vip, akses internet, ruang ibadah (musola) resto lantai satu dan dua yang sangat luas, serta taman dengan ornamen dan aksesoris yang sangat instagramable.

Love Garden Resto & Cafe Bogor sangat cocok untuk dipakai untuk acara nikahan, lamaran, ulang tahun, arisan, reuni dan lainnya dengan kapasitas untuk acara dapat menampung 500 orang, ditambah resto ini ramah untuk disabilitas.

Bagi Anda yang tertarik, Love Garden Resto & Cafe buka setiap hari dari mulai pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Sementara, setiap weekend akan ada live music yang diberikan bagi para pengunjung.

Sharenow Coffee & Eatery

Salah satu lokasi Bogor yang banyak diminati adalah dengan pemandangan gunung pada saat mengisi liburan ataupun berakhir pekan. Kota Bogor memiliki banyak alam termasuk kafe Bogor yang tidak kalah seru dan mempesona dari kota lain.

Bagi kalian yang sedang berada di Bogor dan ingin mengunjungi alam terbuka dan kuliner bisa langsung datangi Sharenow Coffee dan Eatery yang berada di Pabuaran Ciselajambe, RT.002/RW.011, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selelatan, Kota Bogor.

Sharenow Coffee dan Eatery cocok bagi pengunjung yang ingin nongkrong dengan suasana yang asri. Belum lagi, angin sepoi-sepoi di lokasi akan membuat acara bersantai bersama teman ataupun keluarga menjadi lebih seru dan berkesan.

Tak hanya tempat coffe saja, ada pula tempat camping ground bagi kalian yang ingin bercamping menikmati suasa malamnya di Gunung Wangun.

Untuk fasilitas sendiri yang ada di Sharenow Caffe dan Eatery, sudah lengkap, seperti kamar mandi, musala, dan gazebo serta ada peternakan domba-domba.

Bagi pengunjung yang ingin mencicip makanan di Sharenow Caffe dan Eatery ada berbagai menu makanan dan minuman andalan. Seperti sate domba, gulai domba, nasi goreng domba. Untuk best seller sejauh ini masih nasi goreng domba dan sate domba. Kemudian untuk minuman yang tersedia di Sharenow Caffe dan Eatery, ada coffe dan non coffe. Seperti signature kopi susu, caramel coffe dan pandan coffe. Untuk yang non coffe nya ada signature chocolano dan lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasa malam Gunung Wangun, bisa bercamping dengan tempat yang cukup luas bisa menampung kurang lebih 100 orang. Untuk harganya sendiri yang ingin bercamping disini sangat terjangkau, dengan harga Rp10 ribu hingga Rp15 ribu per orang.(Ibnu Galansa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here