Friday, 24 May 2024
HomeHiburan5 Resiko Suka Gonta Ganti Sampo, Bikin Rambut Rontok

5 Resiko Suka Gonta Ganti Sampo, Bikin Rambut Rontok

Bogordaily.net – Ada beberapa suka gonta ganti yang kerap dilakukan oleh beberapa orang. Dibalik resikonya, alasan orang kerap gonta ganti adalah karena manfaat atau sensasi berbeda yang ingin dirasakan oleh ketika sering gonta-ganti merek .

Rambut merupakan salah satu bagian anggota tubuh yang begitu penting untuk penampilan. Bahkan sampai ada yang bilang bahwa rambut itu ibarat ‘mahkota', maka harus dijaga dan dirawat dengan baik.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda dalam beradaptasi dengan produk perawatan baru. Artinya, risiko mengalami gangguan akibat gonta ganti pun berbeda pada setiap orang.

Nah, kalau kamu memang sudah merasa cocok dengan satu jenis , ada baiknya untuk melanjutkan penggunaan produk tersebut.

Hanya saja, jika dirasa mulai tidak memiliki efek, atau malah merusak rambut, cobalah untuk menggantinya dengan produk yang lebih ramah dan sesuai dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala.

Berikut beberapa dampak buruk akibat sering gonta ganti shampo.

1. Kulit Kepala Lelah

Ternyata, menggonta-ganti bisa membuat rambut seseorang menjadi lelah. Ketika menggonta-ganti , itu berarti kulit kepala harus beradaptasi dengan produk yang digunakan. Kulit kepala pun jadi bekerja lebih keras untuk kembali menyesuaikan diri.

2. Dermatitis Kulit Kepala

Selain itu, gonta-ganti kepala bisa menyebabkan dermatitis kulit kepala yang bisa membuat gatal, kemerahan, sampai iritasi. Kondisi juga biasanya juga bikin munculnya ketombe sehingga menganggu keindahan rambut. Apalagi produk sampo yang digonta-ganti mengandung parfum, pewarna buatan, dan lain-lain yang bisa bikin kulit iritasi.

3. Muncul Ketombe

Salah satu tujuan menggunakan sampo agar rambut bebas dari ketombe. Namun jika gonta-ganti sampo justru malah memunculkan ketombe. Ya, hal tersebut dikarenakan dermatitis kepala yang kemungkinan besar dikarenakan kebiasaan sering banget mengganti sampo.

4. Rambut Rontok

Ini nih, hal yang nggak diinginkan banyak orang. Ya, rambut rontok. Kalau nggak mau rambut rontok, jangan sering dibiasain gonta-ganti sampo, ya, bahkan rambut juga bisa terlihat lebih tipis. Hal tersebut dikarenakan dampai zat kimia sampo yang terlalu banyak diserap rambut.

Itulah dampak buruk terhadap rambut jika mempunyai kebiasaan gonta ganti sampo. (*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here