Friday, 3 May 2024
HomeHiburan6 Kesalahan yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

6 Kesalahan yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

Bogordaily.net – Berikut ini beberapa yang jarus dihindari setelah putus cinta. Ada banyak alasan untuk mengakhiri hubungan dan tidak ada satu pun cara yang tepat untuk memutuskan hubungan, tetapi ada banyak umum tentang perpisahan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang saat terbawa emosi.

Putus hubungan menjadi salah satu fase yang tidak menyenangkan dalam hidup. Pasalnya, berbagai momen bahagia yang telah dirajut bersama harus berakhir dan menjadi kenangan.

Sebenarnya, setiap individu memiliki cara yang berbeda untuk sembuh dari luka patah hati. Namun, ada cara yang dapat Anda lakukan agar tak melakukan setelah putus.

Akan lebih bermanfaat bila Anda bisa menyikapi sakit hati karena putus cinta dengan berbagai hal positif yang nantinya juga akan membawa perubahan positif dalam hidup Anda.

Berikut beberapa setelah putus yang perlu Anda hindari

1. Ghosting

Menghilang tanpa kabar alias ghosting dengan orang yang pernah menjalin hubungan dengan Anda salah satu kesalahan saat putus cinta yang paling keliru. Pertimbangkan dia pernah Anda sebut pasangan dan sayangi.

Kecuali jika Anda merasa interaksi dengan orang tersebut membahayakan kesehatan mental, emosional, atau fisik Anda, cara bijak untuk mengakhiri hubungan adalah memberikan penjelasan atau alasan secara gamblang untuk mengakhiri hubungan Anda berdua.

2. Putus Lewat Pesan Teks

Seperti memulai hubungan dengan baik-baik, begitu pula saat putus cinta. Hindari mengakhiri hubungan melalui pesan teks, email, atau catatan post-it. Jika Anda lebih suka menuliskan perasaan Anda atau membutuhkan waktu untuk mengumpulkan pikiran dan membuat catatan, itu tidak masalah.

Namun, kuncinya di sini adalah tidak meninggalkan catatan dan lari. Mintalah caloh Anda meluangkan waktu agar Anda bisa membaca kata-kata Anda tanpa interupsi sehingga Anda tetap bisa menyampaikan maksud Anda dengan tenang.

3. Pasang Status di Media Sosial

Menulis status dengan kutipan sedih dan mengumbar kesedihan di media sosial menjadi kesalahan terburuk setelah putus hubungan.

Pasalnya, membiarkan media sosial sebagai papan pengumuman saat Anda putus bukanlah hal yang tepat. Sebaiknya hindari hal ini karena perasaanmu bukan konsumsi publik.

4. Menyalahkan Diri Sendiri

Menyadari kesalahan yang Anda lakukan dalam hubungan merupakan hal yang cukup baik. Namun, terus-menerus menyalahkan diri sendiri atas perpisahan itu dapat merusak kesehatan mental dan emosional Anda.

Sebaiknya, Anda mencoba melakukan beberapa perubahan positif dan menjadi manusia yang lebih baik daripada harus meratapi kesalahan yang pernah Anda perbuat.

5. Menjelekan

Salah satu hal buruk yang bisa Anda lakukan terhadap Anda adalah menjelek-jelekkannya. Mungkin dia memang pacar yang buruk, mungkin dia telah menyakiti Anda begitu parah, dan mungkin dia memang pantas dicela.

Tetapi percayalah, menjelek-jelekkan itu tindakan yang sangat kekanakan. Kalaupun Anda membencinya, rasanya tak perlu mempengaruhi orang lain untuk ikut membencinya pula. Bagaimanapun yang terjadi antara Anda dan dia adalah privasi kalian berdua yang tak perlu diketahui orang lain.

6. Stalking di Medsos

Stalking alias memata-matai dengan pasangan barunya di media sosial justru akan membuat Anda semakin sakit. Selain itu, stalking justru membuat Anda semakin sulit untuk move on.

Sering memantau foto atau status terbarunya dan melihat ia sudah bahagia dapat membuat Anda terus merasa dikhianati. Hal tersebut tentu dapat memengaruhi Anda secara emosional dan mental.

Itulah tadi beberapa kesalahan setelah putus yang perlu Anda hindari.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here