Thursday, 25 April 2024
HomeKuliner6 Rekomendasi Kuliner Legendrais yang Ada di Suryakencana

6 Rekomendasi Kuliner Legendrais yang Ada di Suryakencana

Bogordaily.net – Berikut beberapa rekomendasi kuliner enak di , Bogor. Di jalan sepanjang kurang lebih 800 meter ini terdapat beragam jenis kuliner yang sudah berusia puluhan tahun.

Mungkin saat mendengar nama Jalan Suryakencana Bogor, hal-hal seperti tua, Tionghoa, dan perniagaan muncul di benak sebagian dari kita.

Jalan Bogor adalah salah satu akses jalan yang menghubungkan Anyer-Panarukan. Selain itu, jalan ini juga dikenal sebagai pusat perniagaan dan banyak orang dari etnis Tionghoa yang tinggal di sini.

Jika Anda pecinta kuliner, maka wajib datang ke Kota Bogor untuk mencicipi kuliner di daerah Surya Kencana. Wisata kuliner di Surya Kencana Bogor banyak yang terkenal akan kelezatannya dan juga .

Berikut lima kuliner di

1. Laksa Gang Aut

Pertama adalah Laksa Gang Aut yang dan selalu menjadi sasaran kuliner oleh wisatawan. Makanan yang terdiri dari potongan ketupat serta tambahan bihun, tauge, oncom, tahu dan telur lalu disiram kuah kental kuning yang kaya akan rempah. Rasa yang lezat dijamin akan membuat Anda ketagihan

2. Cungkring Pak Jumat

Cungkring di sini bukan berarti kurus, ya. Kuliner satu ini terbuat dari cingur dan kaki sapi yang dimasak menyerupai sate. Cingur dan kaki sapi diberi bumbu kuning, lalu dipanggang hingga matang. Setelah itu, cungkring dihidangkan dengan irisan lontong, peyek, dan disiram bumbu kacang kental.

Salah satu cungkring terkenal di Bogor adalah Cungkring Pak Jumat yang berada di Jalan Suryakencana No. 285. Untuk dapat menikmati seporsi cungkring di sini, kalian cuma perlu bawa uang 17 ribu rupiah, Gaes.

3. Soto Kuning Pak Yusuf

Ketika berada di Bogor, jangan lupa untuk mencicipi soto kuning khas Bogor. Salah satu yang terkenal adalah Soto Kuning Pak Yusuf. Lokasinya berada di tenda sederhana yang dikelilingi kursi untuk tempat duduk bagi para pembeli. Kuah soto berwarna kuning yang berisi daging, kikil, paru hingga jeroan ini sangat nikmat disantap saat masih panas.

4. Martabak Encek

Jika Anda mencari kuliner yang manis, maka Martabak Encek adalah jawabannya. Martabak dengan berbagai topping ini dimasak masih menggunakan arang lho. Tidak heran jika Martabak Encek memiliki aroma harum dan rasa yang khas. Tekstur lembut dari martabak ini akan membuat Anda ketagihan.

5. Combro Atmajaya

Nggak afdal rasanya kalau datang ke Kota Hujan, tapi belum mencicipi kuliner satu ini. Iya, Combro Atmajaya masuk dalam daftar kuliner yang wajib dicicipi saat main ke Jalan Suryakencana Bogor.

Kuliner ini terbuat dari singkong yang diisi dengan oncom berbumbu pedas, lalu digoreng. Kalian bakal merasakan sensasi gurih dan pedas saat mengunyahnya. Cukup bawa uang 5 ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati combro yang gurih ini.

6. Pak Ujang

Kuliner selanjutnya yang wajib dicicipi saat main ke Jalan Suryakencana Bogor adalah Pak Ujang. Seperti namanya, es satu ini terbuat dari buah pala yang sudah diparut kemudian disiram air gula dan diberi serutan es batu. Kedai minuman ini sudah dikelola oleh generasi kedua, lho. Meski begitu, rasa es palanya tetap khas dan nggak berubah.

Minum Pak Ujang cocoknya di siang hari saat Bogor sedang terik-teriknya. Dijamin, rasa es yang segar mampu menghilangkan dahaga kalian. Eh, tapi es ini nggak bisa menghilangkan panas api cemburu, lho.

Itulah tadi enam rekomendasi kuliner di Suryakencana, Bogor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here