Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanAhmad Dhani dan Once Berseteru Gara-gara Lagu

Ahmad Dhani dan Once Berseteru Gara-gara Lagu

Bogordaily.net – Ahmad Dhani dan Once memang punya cerita panjang, meski kini ke duanya sedang berseteru. Pernah bergabung dengan Dewa 19 sebagai vokalis, Once kini diancam Dhani agar tidak membawakan lagu-lagu Dewa.

Ahmad Dhani mengumumkan larangan itu pada Selasa (28/3/2023), di mana ia melarang untuk menyanyikan lagu Dewa 19.

“Saya umumkan, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu Dewa 19,” ujar Ahmad Dhani saat ditemui di Pluit, Jakarta Utara.

Alasannya, Ahmad Dhani dan personel lain sedang menggelar tur, ia tidak ingin orang yang tidak terlibat dalam tur tersebut membawakan lagu-lagu Dewa 19.

“Sekarang Dewa 19 sedang melakukan tur. Setelah Lebaran setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser lain yang mengganggu, yang menggunakan lagu Dewa 19,” kata Ahmad Dhani.

“Saya ingin menjaga kemurnian dari konser Dewa 19 yang dilangsungkan setelah Lebaran. Konser Dewa 19 itu akan berlangsung hingga Desember penuh,” lanjutnya.

Selain itu, Ahmad Dhani ingin melindungi hak eksklusif promotor yang menaungi konser tur Dewa 19 sepanjang tahun 2023.

“Kami memberikan privilege bagi EO yang menggelar konser Dewa 19. Jadi hanya mereka yang bisa menampilkan karya-karya Dewa 19,” tambah Ahmad Dhani.

Belum diketahui sampai kapan larangan Ahmad Dhani pada akan berlangsung. Namun untuk sementara, Once hanya diizinkan membawakan lagu ciptaan suami Mulan Jameela di luar Dewa 19.

“Kalau lagu-lagu Dhani yang lain boleh, tapi yang tidak boleh adalah lagu Dewa 19. Lagu saya di T.R.I.A.D, Ahmad Band itu boleh,” ujar Ahmad Dhani.

Terdapat sanksi tegas bagi apabila ia tetap bandel untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di tengah jadwal konser tur band asal Surabaya, Jawa Timur.

“Sanksi pidananya tiga tahun, sanksi perdatanya kurang lebih Rp500 juta,” kata kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis.

Baca Juga: Kuliner Malam di Bogor Kota: 3 Tempat Terenak & Termurah

Hubungan Ahmad Dhani dan Once

Hubungan antara Ahmad Dhani dan belakangan memanas. Awalnya, ketegangan muncul saat Dewa 19 menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada tanggal 4 Februari 2023.

Di sana, Ahmad Dhani mengungkap bahwa ada salah satu personel yang meminta bayaran melebihi kesepakatan awal.

Meski Dhani tidak menyebut nama, orang-orang menduga bahwa sosok yang dimaksud adalah . Kabarnya, Once menolak hadir di konser tersebut karena ia merasa bahwa acara tersebut telah disusupi oleh kampanye politik.

Kemudian, Ahmad Dhani mengungkap bahwa selama ini tidak pernah membayar royalti setiap kali ia membawakan lagu-lagu miliknya.

Sedangkan Once berdalih bahwa yang seharusnya membayar royalti bukanlah dirinya, melainkan pihak penyelenggara acara atau event organizer.

Mengulas Kembali Alasan Kenapa Once Keluar dari Band Dewa

bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 1999 dan ditunjuk sebagai vokalis menggantikan Ari Lasso. Sebelum bergabung dengan Dewa 19, telah merilis single solo berjudul “Juwita Pandang” pada tahun 1991, dan “Anggun” pada tahun 1999.

Namun, pada tahun 2011, memilih untuk keluar dari Dewa 19 dan melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo. Ia mengungkapkan bahwa alasan utama keluar dari Dewa 19 adalah karena tidak dapat membagi waktu antara Dewa 19 dan karier solonya yang ingin mengembangkan ekspresinya sendiri.

“Jadi keluarnya karena pembagian waktu dan saya ingin mengejar ekspresi sendiri dengan membuat album solo. Itulah yang membuat saya keluar dari Dewa,” ujar Once dalam salah satu wawancaranya.

Baca Juga: Rumah Tua, Kopi Sumbawa dan Rizal Ramli

Profil

Berikut adalah profil dan biodata Once Mekel, salah satu penyanyi terkenal di Indonesia, beserta informasi tentang keluarga dan istri.

Once Mekel merupakan seorang penyanyi yang terkenal di Indonesia, terutama di era 90-an ketika ia bergabung dengan grup band Dewa 19 yang dipimpin oleh Ahmad Dhani.

Once lahir di Makassar pada tanggal 21 Mei 1970, dan memulai karirnya di dunia musik bersama Dewa 19.

Setelah beberapa tahun bergabung dengan Dewa 19, Once memutuskan untuk keluar dari grup band tersebut pada tahun 2011 dan memilih untuk mengejar karir solonya.

Sejak itu, ia telah merilis beberapa album solo dan terus aktif dalam industri musik Indonesia.

Nama lengkap dari Once Mekel adalah Elfonda Mekel, namun ia lebih dikenal dengan nama panggungnya yaitu Once.

Ia menikah dengan Rietma Dhanty Angelica Immaculata Tauchid pada tanggal 20 Desember 2005, dan memiliki seorang putra bernama Manuel Mekel.

Demikianlah ulasan mengenai Ahmad Dhani dan Once Mekel yang kini sedang berseteru, gara-gara lagu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here