Thursday, 25 April 2024
HomePolitikAirlangga dan Surya Paloh Mesra, Ini Kata Golkar  

Airlangga dan Surya Paloh Mesra, Ini Kata Golkar  

Bogordaily.net–  dan beberapa kali tampak ada dalam pertemuan yang sama. Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu kerap dianggap tampil mesra.

Salah satunya saat Airlangga hadir dalam acara buka puasa bersama di NasDem Tower. Airlangga juga tampak berbincang dengan .

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Umum Golkar Ace Hasan Syadzily buka suara. Ia memastikan belum ada rencana untuk mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan bersama Koalisi Perubahan di .

Ace menilai memandang kedekatan Paloh dan Airlangga merupakan hal wajar.

“Ini kan komunikasi politik yang biasa. Pak Airlangga kan dekat dengan Pak . Pak kan senior. Sebelumnya beliau Ketua Dewan Penasihat Golkar, jadi wajar ada komunikasi,” kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Maret 2023 sebagaimana dikutip dari Suara.com.

Sejauh ini kata dia, Golkar belum ada arahan atau rencana mendukung pencapresan Anies.

“Arah ke sana belum ada (dukung Anies), ya, mungkin komunikasi masih. Nggak ada yang salah kan komunikasi seperti itu,” tambahnya.

Sementara itu Partai Golkar tetap pada keputusan mendorong sebagai capres.

Ace menyebut arahan Ketua Umum Golkar tetap merujuk hasil musyawarah nasional Golkar 2019.

“Saya kira arahan Pak Airlangga hasil musyawarah nasional 2019,” kata Ace di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Soal peluang memperlebar koalisi, Ace mengatakan hal itu masih memungkinkan. Mengingat kondisi politik yang bakal berubah-ubah seiring berjalannya waktu ke depan.

Namun, bagaimana langkah politik yang diambil Golkar, Ace menegaskan hal itu berpulang kepada Airlangga selaku ketua umum.

Sebelumnya, potensi Golkar mencapreskan Airlangga menjadi pertanyaan menyusul isu Airlangga dipasangkan menjadi cawapres Anies Baswedan.

Golkar menegaskan sejauh ini masih mengusung Airlangga sebagai capres. Belum ada opsi, bahkan pembahasan untuk menjadikan Airlangga sebagai calon wakil presiden.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here