Friday, 19 April 2024
HomeHiburanAjudan Pribadi Siapa? Ini Profil Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan

Ajudan Pribadi Siapa? Ini Profil Selebgram yang Ditangkap karena Kasus Penipuan

Bogordaily.net–  siapa? Pertanyaan ini menyita perhatian publik lantaran pria yang dikenal sebagai selebgram itu ditangkap polisi karena diduga terseret kasus . memiliki nama asli Akbar Pera Baharudin. Lalu siapa ? Berikut ulasan Akbar Pera Baharudin.

populer di media sosial. Ia memiliki nama asli Akbar Pera Baharudin. Di Instagram @ajudan_pribadi  pengikutnya sudah mencapai 1 juta. Belakangan akunnya dikunci dan hanya pengikutnya saja yang bisa melihat aktivitas sang selebgram.

Dilansir Suara.com, sebelum menjadi selebgram, pernah menjadi kuli bangunan, tukang pijat, hingga tukang bersih-bersih.

“Kadang saya pengen menangis kok saya bisa naik privat jet, padahal aku tukang bangunan rumah dan saya ke Jakarta cari duit karena banyak lah bersyukur kepada Allah,” kata beberapa waktu lalu.

Nama didapat setelah dia menjadi ajudan Sekjen Gapensi, Andi Rukmana Karumpa. Dengan menjadi ajudan Sekjen Gapensi, ia dengan mudah bertemu dengan orang-orang yang berpengaruh hingga menjadi selebgram terkenal.  Tak hanya itu ia juga kerap viral karena tingkah kocaknya hingga foto dengan sejumlah artis.

Sementara itu Polres Metro Jakarta Barat menangkap Akbar Pera Baharudin atau terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Ia ditangkap di Makassar, Sulawesi Selatan setelah salah seorang korban melaporkannya dan mengaku mengalami kerugian senilai Rp1,3 miliar.

“Kita telah amankan 1 orang inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram,” ujar Kasat Reskim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan kepada wartawan.

Namun ia belum bisa merinci terkait perkara tersebut. Andri memastikan laporan korban masuk dalam unsur penipuan dan penggelapan.

“Yang pasti ada laporan awal terjadi Novermber 2022 dengan kerugain lebih kurang Rp1,3 miliar,” imbuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here