Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorAkibat Longsor di Empang, Rel Kereta Api Menggantung

Akibat Longsor di Empang, Rel Kereta Api Menggantung

Bogordaily.net – Bencana setinggi 20 meter di , Kota Bogor, membuat area jalur KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Stasiun Batutulis, menggantung. Akibatnya, perjalanan KA Pangrango Bogor – Sukabumi (PP) hari ini Rabu, 15 Maret 2023 dibatalkan.

Bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket, dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen.

“Proses pembatalan dapat dilakukan hingga tujuh hari ke depan, dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain,” ungkap Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam keterangan persnya, Rabu 15 Maret 2023.

Kata Eva, calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor atau Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya.

“Proses pembatalan dapat dilakukan hinga tujuh hari ke depan dan calon pengguna yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain,” terang dia.

Upaya perbaikan jalur rel yang terdampak dan cuaca ekstrem tersebut saat ini terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan KA Pangrango Bogor – Sukabumi, akibat dampak dari tersebut.

Menurutnya, upaya perbaikan jalur rel yang terdampak tersebut, saat ini terus dilakukan oleh Tim Daop 1 Jakarta.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan proses pembatalan tiket, dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial @KAI121,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, tebing setinggi 20 meter di , Kota Bogor dan menimbun 13 orang dalam enam rumah. Dari tujuh orang yang telah dievakuasi, sebanyak dua orang diantaranya meninggal dunia. Selain itu, juga membat jalur menggantung.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Damkar, Tagana Kota Bogor siaga di lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan pengamanan di lokasi longsor. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here