Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorAKSI Gelaran Home Tournament IV, Cetak Atlet Karate yang Unggul

AKSI Gelaran Home Tournament IV, Cetak Atlet Karate yang Unggul

Bogordaily.net – Akademi Seni-Beladiri Indonesia (ASKI) Kota Bogor, kini tengah menggelar Home  IV. Dengan adanya tornament ini, AKSI ingin mencetak yang unggul dan juga beradab agar dapat berprestasi dalam setiap kejuaraan nasional.

Hal ini diungkapkan langsung oleh ketua Aski Kota Bogor, Azizz Jabalnur Nasution
saat menghadiri Home Tournament IV di aula Masjid Al Muttaqien, Kelurahan Tegal Gundil, kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Minggu 5 Maret 2023.

“Aski kota Bogor itu ada 11 dojo (club) dan Kabupaten Bogor ada 3 dojo yang bergabung dengan kita,” kata Azizz Jabalnur Nasution kepada Bogordaily.net, Minggu 5 Maret 2023.

Azizz mengatakan, kegiatan Home Tournament merupakan program rutin setiap tahun untuk mencetak di kota Bogor, agar dapat mengikuti berbagai kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

“Piala ketua Aski, jadi insya allah program ini terus berlanjut, karena ini ajang seleksi tim Aski kota Bogor untuk menghadapi kejuaraan terbuka lainya, baik itu di kota Bogor maupun luar Bogor skalanya daerah maupun nasional, jadi hasik dari ini akan kita bina untuk kelas prestasi,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Universitas di Bogor Paling Rekomendasi, dari Swasta hingga Negeri

Dirinya menambahkan, dalam perjalananya, kegiatan Home Tournament sudah digelar selama IV kali, dan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Kegiatan home tournament ini pertama tahun 2018 itu memperebutkan piala beacukai kota Bogor, yang kedua tahun 2018 memperebutkan piala Aski Bogor raya, setelah itu covid ditunda sekitar 2 tahun baru mulai lagi di 2022 itu piala dkm Al Muttaqin, dan melaksanakan yang ke IV di tahun 2023 ini,” ujar Azizz

Ia berharap, para yang mengikuti kejuaraan home tournamnet nantinya dapat menjadi yang ungguk serta mempunyai akhlak yang baik, untuk dapat berprestasi di kejuaraan tingkat nasional.

“Kita mengharapkan ada dari Aski kota Bogor yang menjadi daerah, dan nasional, tapi dengan satu syarat yang kami cita-citakan menjadi yang mempunyai adab yang baik, etika yang baik, dan harapanya menjadi juara dengan etika, atitude dan adab yang baik,” ungkapnya memberikan penjelasan kepada Bogordaily.net.*

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here