Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanBukan Hanya Kyoungyoon DKZ, Kang Ji Sub Pernah Gabung Sekte Sesat JMS

Bukan Hanya Kyoungyoon DKZ, Kang Ji Sub Pernah Gabung Sekte Sesat JMS

Bogordaily.net – Aktor ternyata pernah bergabung dengan sekte agama sesat yang dipimpin Jung Myeongseok (). Hal itu dikonfirmasi oleh agensinya kemarin, Minggu 12 Maret 2023.

“Kami melakukan panggilan telepon langsung dengan aktor , dan dia mengatakan bahwa memang benar dia pernah menghadiri gereja JMS di masa lalu. Dia berkata dia pernah bergabung tetapi sekarang dia tidak ada hubungannya dengan agama itu lagi”.

Selain itu, perwakilan agensi menambahkan, “ mengatakan bahwa dia sendiri terkejut ketika melihat itu dirilis di . Dia sudah pergi dari aliran itu di masa lalu karena merasa ada yang aneh, tetapi dia tidak berpikir bahwa aliran itu akan seperti ini”.

Baca juga : Sinopsis Dokumenter Netflix Sekte Sesat di Korea “In The Name of God”

Disisi lain, ia juga mengklarifikasi kecurigaan bahwa dia adalah anggota dari Misi Injil Kristen (JMS)

“Ketika aku masih mahasiswa pada tahun 1999 atau 2000, aku sedang berjalan di jalan dan (orang yang percaya JMS) mendekatiku menanyakan apakah aku mau belajar Alkitab. Saat itu aku mengikuti dengan hati yang murni untuk belajar Alkitab, dan aku mengetahui bahwa itu terlihat seperti gereja yang normal,” kenang .

Dia kemudian menjelaskan, “Aku hanya akan beribadah di akhir pekan, dan aku tidak pernah melakukan hal lain. Aku juga sangat terkejut ketika melihat di tersebut. Aku tidak membicarakan hal ini selama ini dan orang tidak berpikir itu palsu karena skala mereka yang besar. Sebagai korban juga, aku sangat bersimpati dengan berharap tidak akan ada lagi rasa sakit karena mereka. Selain itu, jika kemampuan kecilku dapat menghibur para korban lain, aku akan melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan,” tambahnya.

Sebelumnya, Kyoungyoon DKZ mengaku dirinya pernah bergabung dengan agama di Korea Selatan yang dipimpin Jung Myeongseok (JMS) saat diwawancarai oleh Dispatch pada 8 dan 10 Maret.

Tak hanya Kyoungyoon, Dispatch juga mewawancarai orang tuanya pada 9 Maret. Dispatch mencatat bahwa tujuan dari wawancara mereka adalah untuk memungkinkan Kyoungyoon dan keluarganya mengakui hubungan mereka dengan gereja yang kontroversial, merenungkan masa lalu mereka, dan meminta maaf, bukan hanya penjelasan tentang apa yang terjadi di masa lalu.

Ketika Dispatch langsung bertanya kepada Kyoungyoon gereja mana yang dia dan keluarganya berafiliasi, Kyoungyoon mengonfirmasi bahwa itu adalah JMS.

“Ya. JMS… yang itu. Itu sejak aku lahir. Aku pergi ke sana sambil memegang tangan ibuku. Aku senang mengetahui apa kebenarannya sekarang, bahkan pada saat ini. Tapi orang tuaku khawatir. Ibuku khususnya, dirinya percaya pada gereja, menghadiri selama lebih dari 20 tahun… Aku berharap dia akan mampu mengatasinya,” ucap Kyoungyoon.

Baca juga : Sutradara “In The Name of God” Sebut Sekte JMS 10 Kali Lebih Buruk dari Dokumenter

Ibu Kyoungyoon diketahui telah menghadiri beberapa gereja Presbiterian di masa lalu. Bibi dari ibu Kyoungyoon saat dirinya bekerja, ketika dia kebetulan menemukan sebuah gereja, dirinya akan menghadirinya dan kemudian memberi tahu ibu Kyoungyoon tentang gereja itu mengajarkan Alkitab dengan baik.

Ibu Kyoungyoon kemudian ikut mengunjungi gereja dan terpikat. Ternyata salah satu gereja yang dia kunjungi saat itu adalah gereja JMS dan itu terjadi pada tahun 1994.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here