Monday, 29 April 2024
HomeNasionalAnggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDIP, Ajak Warga untuk Gotong Royong

Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDIP, Ajak Warga untuk Gotong Royong

Bogordaily.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan Ledy M.P. Butar-Butar, didampingi Plt Camat Serpong Utara Heru Sudarmanto dan Lurah Paku Jaya Astari serta tokoh masyarakat, hadir dalam acara bertajuk “Guyub Bersama Cluster Fedora” di Cluster Fedora, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara.

Acara tersebut berisikan (usaha mikro kecil menengah) UMKM, , Cek Kesehatan, Senam Bersama dan Launching Kids Sport.

Dalam acara tersebut, Ledy mengatakan, kegiatan dalam lingkungan warga, sudah semestinya dilakukan oleh warta itu sendiri. Tanpa beban, warga seharusnya dengan senantiasa membuat wilayah mereka menjadi lebih bersih, aman dan indah.

“Siapa lagi yang bisa membangun daerah (Tangerang Selatan) kalau bukan sesama warga. Saya ini juga dari perantauan, juga panjenengan-panjenengan sama-sama merantau dari daerah. Bagaimana caranya kita membangun daerah, yaitu dengan saling respek, saling tepo seliro, tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan. Kita bisa menyeselesaikan dengan secangkir kopi, secangkir teh. Artinya apa? Kita bangun rasa kekeluargaan yang luar biasa?,” kata Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi PDI Perjuangan Ledy M.P. Butar-Butar saat menghadiri acara “Guyub Bersama Cluster Fedora”, Tangerang Selatan, Minggu, 12 Maret 2023.

PLT Camat Serpong Utara Heru Sudarmanto mengapresiasi terlaksananya acara “Guyub Bersama Cluster Fedora” dengan program UMK, dan program lainnya. Ini merupakan cermin kehidupan bermasyarakat yang baik.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh warga yang ada di sini. Tepuk tangan untuk kita semua,” seru Heru disambut tepuk tangan warga.

Heru menekankan kehidupan bermasyarakat, baik itu di komplek perumahan maupun di luar komplek itu sama. Keberadaan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) merupakan kepanjangantangan dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Ferari

Di lingkup RW 015 juga memiliki Ferari, yang dikelola oleh Ibu-Ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Cluster Fedora. Antusias warga luar biasa menyalurkan sampah ke ini.

Pemilahan sampah rumah tangga dilakukan agar bisa dimonetisasi (diuangkan) ke warga dan uangnya di tabung langsung oleh Pengurus yang juga anggota PKK.

ini sebaiknya dibuat edaran lagi kepada seluruh warga agar mau berpartisipasi di program ini. Daripada numpuk di rumah sampah yang bisa dijadikan uang,” pinta Camat Heru kepada warga. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here