Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorAnna Desak KPU Pastikan Masyarakat yang Punya Hak Pilih Tercantum dalam DPT

Anna Desak KPU Pastikan Masyarakat yang Punya Hak Pilih Tercantum dalam DPT

Bogordaily.net – Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor, Anna Mariam Fadhilah beberapa waktu lalu mengadakan rapat komisi bersama Komisi Pemilihan Umum () Kota Bogor di Gedung DPRD Kota Bogor.

Agenda rapat tersebut terkait pemutakhiran Data Pemilih Sementara (DPS) Kota Bogor yang saat ini sedang disusun.

“Terkait pemutakhiran data DPS, kita ingin bahwa semua warga yang memiliki dapat terdata dengan baik, jangan sampai ada yang terlewat. Begitu juga dengan data warga yang sudah tidak berKTP Bogor atau pindah atau meninggal, diharapkan dapat segera dihapuskan dari data pemilih sehingga tidak ada kesempatan untuk melakukan kecurangan terhadap data tersebut,” terang Anna.

Baca juga : 3 Hal Penting yang Tidak Anna Lupakan Saat Menyapa Warga

Data pemilih menjadi salah satu hal yang sangat krusial sehingga perlu perhatian dan pengawalan khusus.

Hal itu harus faktual sesuai dengan keadaan dan kebutuhan sehingga dapat mencegah kedzoliman dan kecurangan saat nanti.

“Saya juga mendorong agar kelurahan dapat memastikan mengeluarkan akta kematian bagi tiap warganya yang sudah wafat, sehingga hak pilihnya dapat dicabut,” lanjut Anna.

Pada rapat tersebut, Anna juga menyampaikan harapannya agar tingkat partisipasi Kota Bogor pada nanti meningkat dan dapat berjalan dengan baik dan bersih.

“Kita sama-sama berkomitmen agar tingkat partisipasi Kota Bogor untuk memilih dapat meningkat hingga 90%. Butuh kerjasama yang baik antara pihak pemerintah khususnya Kesbangpol, , dan juga partai-partai politik agar memastikan tiap warga datang ke pada hari H. Kita semua juga berharap agar dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik juga,” tutup Anna.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here