Tuesday, 16 April 2024
HomeKabupaten BogorAntisipasi Kenakalan Remaja, Polres Bogor Akan Gelar Patroli Malam Selama Ramadan

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polres Bogor Akan Gelar Patroli Malam Selama Ramadan

Bogordaily.net akan menggelar setiap malam selama bulan suci Ramadan. itu dilakukan sebagai upaya preventif mencegah terjadinya tindak dan di lingkup Kabupaten Bogor.

Kasat Samapta Iptu Yogi Nugraha, mengatakan bahwa, kegiatan patroli ini bertujuan untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku tindak kejahatan.

Nantinya kata dia, sejumlah lokasi yang berpotensi terjadinya aksi serta tidak kejahatan jalanan pada malam hari akan menjadi objek sasaran malam Sat Samapta .

“Kita ingin mengantisipasi tindak kejahatan seperti, pembegalan, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, balap liar, begal dan banyaknya aksi tawuran remaja yang diperkirakan akan marak di bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Iptu Yogi Nugraha, Sabtu 25 Maret 2023.

Selain itu, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor khususnya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)yang kondusif.

“Di bulan suci Ramadan ini, kita ciptakan Kabupaten Bogor yang tenang, aman dan nyaman,” pungkas Yogi melalui sebuah keterangan.

Pihaknya menuturkan agar, setiap elemen masyarakat terutama orang tua juga melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak menimbulkan kegaduhan dan terhindar dari hal negatif selama pelaksanaan Ramadan.

“Yang terpenting bagi orang tua dan pihak terkait juga harus melakukan pengawasan agar anak tidak salah pergaulan,” tandas dia.

Disamping itu, dirinya menyebut, apabila terdapat gangguan perihal Ketertiban dan Keamanan Masyarakat (Kamtibmas) segera melaporkan kepada pihak kepolisian melalui layanan aduan call center 110 ataupun di nomor aduan 081212805587.

“Selain itu Informasikan kepada kami bila mengalami ataupun mengetahui gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here