Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaArti Kata Fomo Apa? Bahasa Gaul yang Lagi Viral

Arti Kata Fomo Apa? Bahasa Gaul yang Lagi Viral

Bogordaily.net–  Arti kata apa? Bahasa gaul ini sedang di media sosial bahkan banyak dicari di laman pencarian Google. Lalu apa arti kata ? Simak ulasan berikut.

Disorotinya kata seiring dengan konser BLACKPINK.  Konser yang digelar di Gelora Bung Karno pada Sabtu, 11 Maret 2023 dan Minggu 12 Maret 2023 memang menyedot perhatian.

Para fans ramai-ramai memadati konser BLACKPINK termasuk para selebriti untuk menonton. Namun, di antara penonton menyaksikan konser lantaran karena .

Dirangkum dari berbagai sumber, arti kata ternyata merupakan singkatan bahasa Inggris yakni Fear of Missing Out artinya takut ketinggalan.

Jika diartikan mengandung makna perasaan takut atau cemas terhadap kehilangan sesuatu seperti sebuah peristiwa atau kesempatan. Karena itulah seseorang akhirnya mengikuti sesuatu yang sedang populer karena takut dianggap ketinggalan.

Baca Juga: Arti Kata Gamon dalam Bahasa Gaul Apa?

Baca Juga: Apa Arti Kata WiFi? Ternyata Ini yang Sebenarnya

Selain kata , kata lainnya juga sempat . Salah satunya gamon. Arti kata gamon merupakan singkatan dari gagal move on. Kata ini sering digunakan dalam hal hubungan asmara. Arti kata gamon dalam bahasa gaul secara dimaknai gagal melupakan mantan pasangan.

Selain itu bahasa gaul lainnya juga sempat adalah kata gimmick.  Dalam KBBI, gimmick dengan gimik yang memiliki beberapa arti ditulis. Gimik diartikan sebagai gerak-gerik tipu daya aktor untuk mengelabui lawan peran. Arti lainnya sesuatu alat atau trik yang digunakan untuk menarik perhatian.

Ada pula kata CMIIW yang sempat viral. Arti kata CMIIW merupakan singkatan dari “koreksi saya jika saya salah”. Saat mengatakan CMIIW, pada dasarnya kamu sedang mengatakan “Saya mungkin salah, tapi …”

CMIIW paling sering digunakan untuk mengaktifkan pengecekan fakta di forum online. Seseorang dapat menambahkan CMIIW ke postingan atau judul topik mereka jika tidak yakin bahwa informasi yang mereka bagikan itu benar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here