Friday, 26 April 2024
HomeBeritaArti Mimpi Menikah Menurut Islam Pertanda Apa? Ini Kabar Baik dan Buruknya

Arti Mimpi Menikah Menurut Islam Pertanda Apa? Ini Kabar Baik dan Buruknya

Bogordaily.net–  Arti mimpi menurut Islam apa? Penjelasan tentang arti mimpi akan diulas dalam artikel ini. Simak arti mimpi terutama menurut pandangan agama Islam berikut ini.

Melansir NU Online, dalam paparannya Ustadz M. Ali Zainal Abidin pengajar di Pondok Pesantren Annuriyah, Kaliwining, Rambipuji, Jember mengungkapkan, berkaitan dengan mimpi Rasulullah Saw. pernah mengalami langsung sebelum dengan Aisyah. Dalam salah satu hadits menceritakan bahwa Rasulullah bersabda yang artinya:

“Aku bermimpi melihatmu dua kali. Ketika itu ada seorang lelaki membawamu di balik kain sutera, lalu lelaki itu berkata kepadaku: ‘Inilah istrimu'. Ketika Aku membuka sutera itu, ternyata wanita itu dirimu. Lalu aku berkata: ‘Jika ini dari Allah, pastilah terlaksana'.” (HR. Al-Bukhari).

Berkaitan dengan hadits tersebut dalam kitab Fathul Bâri dijelaskan, arti mimpi bermacam-macam.

Jika dalam mimpi tampak jelas wanita yang dinikahi, maka mimpi tersebut mengandung arti orang yang bermimpi benar-benar akan dengan wanita tersebut atau wanita yang mirip dengannya.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Mantan Pacar Apa Artinya? Ini Pertanda Baiknya

Ada juga yang menafsirkan akan mendapatkan harta dunia, kenaikan pangkat, atau keluasan rejeki. Arti ini adalah arti dasar menurut para ulama penafsir mimpi.

Mimpi perempuan serta atribut yang dikenakannya juga menunjukkan arti adanya fitnah yang akan mengenai orang yang bermimpi. Sedangkan pakaian sutera menunjukkan arti orang yang bermimpi akan segera , akan merasa nyaman, akan kaya atau akan bertambah berat badannya.

Berikut mimpi lainnya yang berhubungan dengan :

Mimpi menikahi wanita yang masih ada hubungan mahram, artinya akan menjalin silaturrahim dengan wanita tersebut.

Mimpi menikahi perempuan yang terkenal pelacur, maka hal tersebut menunjukkan arti kalau ia akan mendapatkan harta haram.

Mimpi menceraikan istrin, artinya ia akan segera lengser dari jabatan atau dipecat dari pekerjaannya.

Arti mimpi-mimpi di atas diterapkan ketika orang yang bermimpi adalah seorang laki-laki. Sedangkan ketika seorang wanita bermimpi dirinya maka hal tersebut menunjukkan arti kalau ia akan mendapatkan sebuah kebaikan pada dirinya.

Jika ia bermimpi menikah dengan lelaki yang telah meninggal, maka mimpi itu bermakna kalau harta yang dimilikinya akan berkurang, atau urusannya akan ada yang tidak tertata.

Itulah ulasan tentang arti mimpi menikah dalam pandangan Islam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here