Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorAset Milik Terpidana Korupsi Asuransi Jiwasraya Disita Kejagung RI

Aset Milik Terpidana Korupsi Asuransi Jiwasraya Disita Kejagung RI

Bogordaily.net – Kejaksaan Agung Republik Indonesia () kembali melakukan penyitaan terhadap tanah milik Benny Tjokrosaputro, terpidana kasus Asuransi Jiwasraya yang berlokasi di Desa Dago Kecamatan Parung Panjang, Kamis, 2 Februari 2023.

Kegiatan eksekusi di lakukan tim didampingi oleh Kejari Jakpus, Kejari Cibinong, Pemcam Parungpanjang dan para Kades.

“Hari ini kami bersama tim gabungan melakukan eksekusi sita terhadap tanah milik terpidana Benny Tjokrosaputro seluas 87,35 hektare, berlokasi di Desa Dago Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor,” ungkap Direktur Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa Eksekusi dan Eksaminasi Jampidsus Undang Mugopal kepada wartawan.

Ia menjelaskan dalam kasus tindak pidana Benny Tjokrosaputro, tim jaksa eksekutor, sejak bulan Agustus 2022 telah melakukan sita eksekusi yang terafiliasi dengan terpidana Bentjok seluas 1.400 hektar lebih.

Selain itu kedepan masyarakat juga membantu memberi informasi sekecil apapun, jika ada lahan milik terpidana kasus Asuransi Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro atau Heru Hidayat maupun pihak yang terafiliasi dengan kedua terpidana ini.

yang telah disita eksekusi ini nantinya akan dilakukan proses lelang di dahului dengan appraisal Kementerian Keuangan dan hasilnya akan dimasukan ke dalam kas negara,” kata dia.

Sementara Camat Parungpanjang Icang Aliudin mengaku berterima kasih adanya kegiatan sita eksekusi aset lahan milik terpidana Bentjok, karena bisa ada kejelasan administrasi pertanahan dan mempercepat giat pembangunan di wilayah.

“Makanya hari ini kami ikut hadirkan para Kepala Desa, sehingga mereka juga bisa tahu dan paham terkait kepemilikan aset aset lahan di wilayah desanya masing – masing,” katanya

Seperti diketahui tanah seluas itu terletak di sejumlah wilayah diantaranya ada di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Purwakarta (Jawa Barat) dan Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang serta di Kabupaten Lebak (Provinsi Banten).

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here