Tuesday, 7 May 2024
HomeKabupaten BogorAtap Minimarket di Cibinong Roboh Disapu Angin Kencang, 7 Kendaraan Tertimpa

Atap Minimarket di Cibinong Roboh Disapu Angin Kencang, 7 Kendaraan Tertimpa

Bogordaily.net –  Akibat disapu kencag, atap kanopi minimarket roboh di wilayah Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Cibinong, , pada Jumat, 24 Maret 2023. Tujuh unit motor tertimpa.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD , Jalaludin mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat dengan intensitas tinggi, dan terjadi saat menjelang buka puasa.

“Terjadi deras disertai kencang pada dan bangunan kanopi terbawa angin yang roboh,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Jumat 24 Maret 2023..

Saat ini pihak BPBD tengah melakukan assesment lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kami BPBD sedang melakukan assesment tapi dari pihak indomart sedang melakukan evakuasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini butuh penanganan lebih lanjut dari pihak terkait agar kerusakan tidak berdampak parah.

“Diperkirakan hasil analisa anggota di lapangan, bila terjadi deras kembali dikhawatirkan roboh, maka perlu penanganan lebih lanjut dari pihak terkait,” ujar Jalaludin.

Sebelumnya Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada para camat, (Taruna Siaga Bencana) Tagana, (Desa Tangguh Bencana) Destana dan lainnya, untuk memperkuat mitigasi bencana dan mengedukasi masyarakat agar juga aktif melakukan mitigasi bencana.

Terlebih di terdapat 22 kecamatan yang masuk zona rawan bencana. Ia juga meminta agar pemerintah turut serta mengedukasi masyarakat perihal mitigasi bencana.

“Saya imbau kepada seluruh camat dan kepala Perangkat Daerah atau dinas terkait untuk waspada dan siaga dan memperkuat sinergi serta koordinasi dengan tim TRC, tagana dan destana agar senantiasa memberikan informasi dan edukasi mitigasi bencana kepada seluruh masyarakat,” kata Iwan Setiawan.

Kata dia, hal tersebut sangat penting dilakukan, mengingat akhir-akhir ini cuaca ekstrem tengah melanda khususnya di wilayah .

“Mitigasi ini sangat penting supaya masyarakat ini bisa diingatkan bahaya bencana dan bilamana ada dan cuaca ekstrem supaya waspada,” jelasnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here