Saturday, 13 April 2024
HomeHiburanBaik Untuk Ketahan Tubuh, Ini Sederet Manfaat Minuman Isotonik

Baik Untuk Ketahan Tubuh, Ini Sederet Manfaat Minuman Isotonik

Bogordaily.net – Selain sebagai tubuh, ternyata manfaat sangat beragam. Salah satu contoh alami adalah air kelapa yang banyak disukai masyarakat.

memiliki kandungan elektrolit yang menyerupai garam di dalam tubuh. Karena hal tersebut, minuman ini dapat dengan cepat mengganti gula dalam tubuh yang hilang.

Selain menghilangkan dehidrasi dengan cepat, juga dapat menawarkan manfaat bagi tubuh, terlebih jika cuaca sedang panas dan tubuh kehilangan banyak cairan.

Melansir Suara.com, juga mampu memberikan sejumlah manfaat lain bagi tubuh. Terlebih jika cuaca sedang panas dan tubuh kehilangan banyak cairan.

Berikut beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat mengkonsumsi .

1. Cepat Menyerap

memiliki kandungan air, garam dan karbohidrat di dalamnya. Berbagai kandungan ini serupa dengan konsentrasi darah pada tubuh. Sehingga cairan isotonik sangat mudah memasuki aliran darah dan menyerap dalam tubuh daripada minuman lainnya. Tubuh akan lebih cepat pulih dari dehidrasi saat mengkonsumsi cairan isotonik.

2. Mengembalikan Tenaga

Karena mengandung berbagai zat, dapat membuat tubuh kembali bertenaga. Terutama kandungan karbohidrat dan gula di dalam cairan elektrolit yang mengembalikan tenaga dengan cepat.

Oleh karena itu orang dengan aktivitas padat dan di luar ruangan. banyak yang mengkonsumsi . Sebab selain membuat tenaga cepat pulih, tubuh menjadi lebih segar saat minum cairan isotonik.

3. Beda dengan Minuman Berenergi

Meski memiliki efek sama sama membuat segar, minuman isotonik tidak sama dengan minuman berenergai. Minuman isotonik mengandung banyak zat yang diperlukan oleh tubuh, seperti kandungan karbohidrat, mineral, garam, gula hingga elektrolit.

Sedangkan minuman berenergi, selain mengandung zat yang bermanfaat juga terdapat zat yang tidak digunakan tubuh. Misalnya kafein, taurin, guarana, keratin bahkan zat adiktif untuk menambah kerja tubuh. Namun beberapa zat di minuman berenergi justru tidak diperlukan oleh tubuh.

4. Menjaga Keseimbangan Tubuh

Cairan yang berada di dalam tubuh dapat berkurang keseimbangannya karena berbagai aktivitas. Kandungan zat dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang karena aktivitas. Zat-zat seperti sodium, potasium, kalsium, magnesium dapat kembali tergantikan dengan meminum cairan isotonik. Hal tersebut membuat cairan di dalam tubuh tetap terjaga dan seimbang.

Demikianlah tadi sederet manfaat minuman isotonik untuk tubuh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here