Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorBangun Ulang Rumah Arya Saputra dari Nol, Iwan Setiawan Tepati Janji

Bangun Ulang Rumah Arya Saputra dari Nol, Iwan Setiawan Tepati Janji

Bogordaily.net – Plt. Bupati Bogor, menepati janjinya dengan membangun rumah almarhum (16), siswa SMK Bina Warga yang tewas karena dibacok saat hendak menyebrang di lampu merah Pomad, Kota Bogor beberapa waktu lalu.

Melalui akun instagram @iwansetiawan.70, dirinya meminta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) untuk membangunkan rumah secara keseluruhan dengan membongkarnya dan membangun dari mulai nol.

“Awalnya, rumah yang ditinggalinya semasa hidup hanya akan direnovasi, nyatanya harus dibangun dari nol. Alasannya demi keselamatan karena rumah sebelumnya tidak memiliki pondasi,” tulis dalam unggahan di instagramnya yang dibagikan pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Ia menyebut, target penyelesaian rumah almarhum sendiri akan selesai pada waktu dua bulan ke depan.

“Pemuda dari DPKPP Kabupaten Bogor terus mengerjakan pembangunan rumah Arya. Targetnya sekitar dua bulan bisa selesai,” kata Iwan.

Lanjut, dia juga kerap mendoakan agar almarhum diterima disisi Tuhan yang Maha Esa. Pihaknya menambahkan, agar kejadian yang menimpa Arya tidak akan terulang lagi

“Semoga almarhum (Arya) tersenyum disana. Semoga kedepannya tidak ada lagi korban jiwa,” tandasnya.

Sebelumnya,  menyebut, akan mewujudkan cita-cita  pelajar , Kota Bogor yang tewas saat hendak pulang sehabis ujian kala itu.
Sebelum wafat, Arya memiliki keinginan untuk merenovasi rumahnya.

“Tadi juga cerita, barusan saya sudah . Mungkin tidak akan lama,” ungkap seusai melakukan Takziah di Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Senin, 13 Maret 2023.

Ia mengatakan, akan berkordinasi langsung dengan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) agar dapat melanjutkan keinginan korban.

“Keinginan yang sangat sederhana. Kita ingin mengubah rumahnya dan kami yang akan memperbaiki  tersebut sampai layak supaya cita-cita almarhum kita lanjutkan,” pungkas Iwan.

(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here