Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorBanyak yang Mangkir, Aliansi Masyrakat Minta Pemkot Lebih Selektif Pilih Vendor Proyek

Banyak yang Mangkir, Aliansi Masyrakat Minta Pemkot Lebih Selektif Pilih Vendor Proyek

Bogordaily.net masyarakat Kota Bogor, meminta kepada Pemkot Bogor agar lebih selektif dan transparan dalam memilih para atau pengelola untuk mengerjakan di Kota Hujan. Menurut mereka, banyak - yang dikerjakan di Kota Bogor oleh para pemenang lelang diduga asal-asalan dan tidak tepat waktu.

Ketua Masyarakat Kota Bogor, Bayu menegaskan, Pemkot sebagai pihak yang mempunyai tugas popok mengadakan lelang dalam pengerjaan -, harus bisa transparan dan selektif.

Terlebih, kata Bayu, para pemenang lelang yang sudah mempunyai reputasi buruk saat pengerjaan di Kota Bogor, sangat pantas untuk masuk daftar hitam. Dan tidak diikutsertakan dalam lelang selanjutnya.

“Kita mendesak kepada Pemkot, agar lebih selektif memilih atau menyarankan kontraktor untuk menangani proyek-proyek di Kota Bogor,” kata Bayu kepada wartawan, Jumat 10 Maret 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Bogor tersebut menambahkan, desakan tersebut bukan tanpa alasan, sebab ia sangat peduli dengan pembangunan, khususnya untuk kepentingan dan kenyamanan masyarakat.

Selain itu, kata Bayu, ia juga meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) barang dan jasa, serta pengendali program, untuk bersikap transparan dan tidak sepihak.

Bayu juga berharap, Pemkot pihak yang kredibel, seharusnya bisa mengutamakan kualitas di atas kepentingan sepihak.

“Tentunya semua harus berdasarkan kepentingan masyarakat. Kita sebagai masyarakat juga harus merasakan implementasinya,” tegas Bayu

Untuk itu, Bayu bersama masyarakat Kota Bogor, akan mengawal terus proses-proses, mulai dari penganggaran, lelang, hingga penentuan pemenang lelang proyek besar dan strategis.

Bahkan ia juga sangat menginginkan Pemkot Bogor lebih mengutamakan kepentingan masyarakat luas. Dibandingkan dengan kepentingan-kepentingan sepihak atau keuntungan semata.

“Jangan sampai masyarakat Bogor kecewa dengan hasil pembangunan. Jika kita menemukan hal-hal yang janggal dalam proses tersebut, kami akan laporkan langsung ke aparat penegak hukum,” tutup Bayu. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here