Sunday, 28 April 2024
HomeKota BogorBAZNAS Kota Bogor, Sosialisasikan Bogor Berzakat di Seluruh Kelurahan

BAZNAS Kota Bogor, Sosialisasikan Bogor Berzakat di Seluruh Kelurahan

Bogordaily.net – Badan Amil Zakat () Kota Bogor, terus melakukan sosialisasi Gerakan Bogor Berzakat. Dalam momentum Ramadan ini, difokuskan pada Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta sosialisasi Tahun 1444 H/2023 M.

Sebelumnya, Kota Bogor telah melakukan Launching Bogor Berzakat. Upaya yang dilakukan , yakni dengan terus melakukan pembentukan UPZ Kelurahan, UPZ Masjid dan UPZ sekolah.

Adapun kegiatan Roadshow hari, Rabu 29 Maret 2023 dilaksanakan di Kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kelurahan.

Kegiatan pada Rabu, dihadiri oleh para Ketua RW dan Para Ketua DKM se Kelurahan Mekarwangi. Selain itu, hadir pula Komisioner Kota Bogor, Subhan Murtadla, Seklur serta Kemas.

Kepada awak media, Komisioner kota Bogor, Subhan Murtadla, mengatakan, pembentukan UPZ dan sosialisasi zakat fitrah tahun 1444 H/2023 bertujuan  mengoptimalisasikan dalam penghimpunan dan engumpulan ZIS, di setiap UPZ Kelurahan, UPZ masjid dan UPZ sekolah.

“Dalam menjalankan tugas penghimpunan dan pengumpulan ZIS, setiap UPZ difasilitasi Kwitansi dan Kupon infak. Saya mengajak masyarakat untuk membayar , infak dan shodaqoh ke atau UPZ yang ada, sesuai dengan surat edaran walikota Bogor” ungkapnya.

Sekedar informasi,  yang dilakukan dan amilnya adalah dalam rangka mengabdi kepada Allah dan akan mempertanggungjawabkan-nya kepada Allah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here