Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanBerapa Harga Sekolah di Idol School SM Entertainment? Tertarik Masuk?

Berapa Harga Sekolah di Idol School SM Entertainment? Tertarik Masuk?

Bogordaily.net – Berapa harga sekolah yang dibuat  membuat fans k-pop bahkan warga Korea Selatan penasaran.

Rencananya ini buka di lingkungan Daechi-dong di Gangnam, yang terkenal dengan sekolah-sekolahnya yang kompetitif dan memiliki ratusan akademi dan program sekolah, Rabu, 15 Maret 2023.

Dikutip dari Panncafe, bahwa sekolah tersebut akan menargetkan siswa SMA yang akan melepaskan studi sekolah mereka demi di industri hiburan.

Harga Sekolah

Menurut laporan tersebut, sekolah akan menawarkan program tiga tahun, dan setiap semester akan membebankan biaya hingga ₩10,0 juta KRW (sekitar Rp 117,5 juta).

Dilaporkan bahwa, juga telah bekerja sama dengan agensi model ESTEEM untuk memajukan kurikulumnya. Selama tiga tahun, siswa akan dapat belajar bagaimana memproduksi musik dan menawarkan kelas vokal, tari, modeling, dan akting.

Baca juga : HYBE Urungkan Niat Akuisisi SM Entertainment

“Kursus GED akan diberikan kepada siswa di awal semester pertama mereka selama tiga jam sehari. Karena ada pelajaran dari pagi sampai sore, akan sulit bagi siswa untuk mengikuti tugas sekolahnya sehingga kami menyasar siswa yang putus sekolah,” ujar perwakilan SM Universe.

Tanggapan Netizen

Mendengar hal , berikut tanggapan netizen:

“Huh, mereka benar-benar menjual mimpi kepada anak-anak”

“Kupikir itu menyebalkan bahwa siswa harus putus sekolah”

“Aku mengerti anak-anak yang tergoda oleh hal-hal yang cantik dan glamor, tetapi aku sangat tidak mengerti orang tua yang menyekolahkan anaknya ke sana”

“Wow, itu benar-benar mahal. Kalau kamu seorang trainee, itu akan gratis. Apakah karena menjadi trainee dari label besar itu sulit?”

“Wow, label seperti tidak akan membebankan kepada idola mereka biaya yang dikeluarkan saat pelatihan, tapi kukira mereka malah menghasilkan uang melalui ini”

“Ini mahal banget”

“Wah, mahal sekali, dan mereka meminta siswa untuk putus sekolah. Aku tidak berpikir ini benar”

“Mereka meminta uang untuk menjadi trainee hahahah”

“Jaminan debut di sm ya kemungkinan 40% tapi klo jaminan debut di agensi lain (selain big 4) bisa jadi 50-70% krn dia bawa nama “mantan dari kursus sm”. Gua rasa ya harga segitu wajar untuk ilmu dari org” yg emang udh bertahun” bergelud dibidangnya, kaya kita ikut seminar/webinar/ikut kelas di my*ki*l aja semua kan berbayar dari 30rb-500rban. Rencana ini juga dah dari lama klo gak salah (cmiiw),” ujar @_natasya55.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here