Friday, 3 May 2024
HomeBeritaBiografi Abah Toyib Jawara Palembang yang Meninggal Dunia Hari Ini

Biografi Abah Toyib Jawara Palembang yang Meninggal Dunia Hari Ini

Bogordaily.net – Biografi , Jawara Palembang menjadi perhatian public, sering dengan kabar duka bahwa tokoh Palembang ini meninggal dunia pada Rabu, 1 Maret 2023 pukul 07.33 WIB di RS Charitas Palembang.

dikenal sebagai tokoh besar di Pelambang. Orang lebih akrab menyebutnya jawara terkenal di Palembang.

Almarhum meninggal dunia pada Rabu, 1 Maret 2023 pukul 07.33 WIB di RS Charitas Palembang setelah beberapa waktu dirawat karena sakit.

Almarhum adalah pendiri Paguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) bersama Atai dan merupakan sosok yang sangat dihormati di Palembang.

Baca Juga: Perawat Lalai hingga Jari Bayi Terpotong di Palembang Jadi Tersangka

Banyak warga yang datang ke rumahnya untuk meminta bantuan jika menghadapi permasalahan.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Palembang, Abdul Malik Syafei, MH menyatakan belasungkawa karena adalah sosok inspiratif bagi warga Palembang karena mengajak banyak orang untuk bertobat.

Meskipun dulu dikenal sebagai sosok yang sadis dan preman, telah berubah dan banyak mengajak kebaikan. Malik berdoa agar beliau mendapatkan husnul khatimah. Malik juga merupakan Direktur Eksekutif Griya Literasi.

Biografi

terkenal karena menerima gaji dari 10 perusahaan besar dan menekuni bisnis jual beli tanah secara resmi dan legal. Namun, beliau mengaku bahwa namanya tidak ada apa-apanya dan semuanya berasal dari organisasi yang ia dirikan.

Baca Juga: Duaaar! Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Palembang Terbakar

Sebelum mendirikan PMPB, aktif di Kosgoro dan .
Beliau mengundurkan diri sebagai ketua PMPB dan menjadi dewan penasehat karena ingin istirahat. Saat ini, beliau dipercaya sebagai ketua Forum Rakyat Reformasi dan tetap aktif berkegiatan seperti biasa.

juga dikenal karena selalu membantu sesama, terutama di daerah tempat tinggalnya, yaitu 15 Ulu Palembang. Beliau ingin menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Beliau memberikan pesan kepada anak muda untuk menjauhi kejahatan dan narkoba serta berjuang dan berdoa agar bisa mendapatkan jalan hidup yang baik.

Demikian ulasan dan informasi singkat mengenai biografi , jawara Palembang yang meninggal dunia hari ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here